Setelah Dana Desa, Jokowi Janjikan Dana Kelurahan di 2019

Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui dana desa yang diberikan pemerintah mengalami kenaikan dari tahun ke tahun.

Setelah Dana Desa, Jokowi Janjikan Dana Kelurahan di 2019
Darul
Suasana saat Calon Presiden RI 2019-2024, Jokowi berpidato di CCC Makassar. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui dana desa yang diberikan pemerintah mengalami kenaikan dari tahun ke tahun.

Hal tersebut diakui Jokowi saat mengahadiri Silatutahmi Akbar di gedung Celebes Convention Centre (CCC) Makassar, Sabtu (22/12/2018).

Menurut Jokowi, dalam lima tahun ini Pemerintah Pusat memberi Dana Desa secara langsung ke daerah-daerah di Indonesia untuk pengoperasian Desa.

"Lihar di tahun 2015, dana desa Rp 20 triliun, 2016, ada Rp 47 triliun, lalu tahun 2017 ada Rp 60 triliun, dan tahun 2018 ada Rp 60 triliun. Itu dana Desa," kata Jokowi di Makassar.

Kata Jokowi, penganggaran dana desa tersebut banyak masyarakat yang belum tahu. Untuk itu, di tahun 2019, nantinya Pemerintah lebih mensosialisasikan lagi.

Selain itu, Silaturahmi Akbar bersama Rakyat Makassar ini. Jokowi juga akui, pada tahun 2019 nanti, akan ada Dana Kelurahan untuk perbaikan insfrstruktur.

Dana Kelurahan lanjut Jokowi, nantinya akan dibangunkan selokan-selokan yang baik, dibangunkan tanggul-tanggul yang baik ditiap kelurahan diseluruh wilayah.

"Ini juga yang perlu saya sampaikan ke masyarakat, agar masyarakat tahu dan mengerti kalau kami (Pemerintah) itu bekerja, bekerja dan bekerja," jelasnya.

Agar Dana Kelurahan ini bisa diketahui masyarakat. Jokowi berharap agar info ini diketahui masyarakat diseluruh Kota Makassar, dan seluruh Provinsi Sulsel.

"Tentu seluruh Indonesia, masyarakat yang hadir disini bisa menyampaikan ke tetangga, dari pintu ke pintu rumah lain agar info ini dipahami," tambahnya. (*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved