Prof Dwia dan Alumni Unhas di Singapura Hadiri Program Sapa Alumni di Batam

Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Direktorat Alumni dan Penyiapan Karir (DAPK) menggelar temu alumni di Batam, Provinsi Kepulauan Riau

Prof Dwia dan Alumni Unhas di Singapura Hadiri Program Sapa Alumni di Batam
Humas Unhas
Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Direktorat Alumni dan Penyiapan Karir (DAPK) menggelar temu alumni di Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (21/12) malam. 

TRIBUN-TIMUR. COM, MAKASSAR - Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Direktorat Alumni dan Penyiapan Karir (DAPK) menggelar temu alumni di Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (21/12) malam.

Pertemuan bertajuk "Aga Kareba Alumni Unhas" tersebut digelar sekitar pukul 19.00 WIT dan dihadiri sekitar 150 alumni dari berbagai angkatan dan fakultas di Unhas.

Turut hadir dalam acara tersebut Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA, Wakil Rektor III, Prof Dr drg Arsunan Arsin MKes dan Wakil Rektor IV Prof Dr Nasrum Massi PhD dan beberapa wakil dekan.

Alumni yang hadir juga dari beragam profesi, mulai dari pengusaha, Aparatur Sipil Negara, pegawai BUMN dan sebagian bekerja di negara tetangga Singapura.

Selain ramah-tamah, pertemuan tersebut juga diselingi sesi diskusi dengan para alumni yang hadir. Dimana alumni memberikan masukan positif untuk perkembangan almamater.

Peserta disambut oleh tuan rumah Ir Jamsir yang tak lain adalah Ketua Ikatan Alumni Teknik (Ikatek) Sumatera. Jamsir menilai kegiatan Unhas menyapa alumni sangat bagus dan perlu dilanjutkan di daerah lainnya.

"Banyak alumni yang ingin berkontribusi kepada almamater namun tidak punya jalur untuk terhubung ke Unhas kembali," kata Jamsir melalui rilis diterima Tribun Timur Makassar, Sabtu (22/12/2018).

Sejauh ini, hubungan antaralumni di Batam terjalin baik. Mereka rutin berkumpul dan juga memikirkan kemajuan Kampus Merah.

Oleh karena itu, ikatan alumni Unhas di Batam menyambut baik terpilihnya Batam sebagai tempat perdana program menyapa alumni ini.

Sementara, Prof Dwia menyampaikan kesadaran Universitas untuk membangun komunikasi dengan alumni. Apalagi posisi alumni yang strategis dan memberikan dampak positif untuk kemajuan kampus.

"Sebagai institusi yang terus meningkatkan kualitas pendidikan dan juga pengakuan internasional, maka jalinan kerja sama dengan alumni menjadi vital," kata Prof Dwia.

Setelah Batam, program menyapa alumni dijadwalkan di kota lainnya. Pada Januari 2019, Unhas sapa alumninya di Banjarmasin.(*)

Silakan Subscribe Akun Resmi Youtube Tribun Timur untuk news video terkini:

Silakan Follow akun resmi instagram tribun timur untuk info terbaru:

Baca: Siapa Presiden Pengelola Utang Negara Terbaik? Begini Pandangan TKN Jokowi-Maruf Amin

Baca: Waspadai Cuaca Ekstrem Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Baca: BREAKING NEWS: Truk Kontainer Terguling Timpa Rumah Warga di Jl Poros Kabupaten Jeneponto

Baca: Kata Mutiara & Ucapan Selamat Hari Ibu 22 Desember yang Bikin Haru, Cocok Di-share di FB, IG, WA

Baca: 30 Kumpulan Ucapan Selamat Hari Ibu Bahasa Inggris dan Indonesia, Cocok untuk Facebook dan Instagram

Baca: Hotman Paris Tanya Andi Soraya Urusan Ranjang Setelah 4 Kali Nikah, Cek Responnya di Video Ini

Baca: VIDEO: YKI Cabang Sulsel Sosialisasi Bahaya Penyakit Kanker

Penulis: Hasrul
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved