Jelang Akhir Tahun 2018, 80% Prodi S1 Unhas Sudah Terakreditasi A

Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar semakin hari semakin menunjukkan dirinya sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH) terbaik

Jelang Akhir Tahun 2018, 80% Prodi S1 Unhas Sudah Terakreditasi A
Humas Pelindo IV
Suasana teken Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) tentang Kerja Sama Bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Pengembangan Sumber Daya Manusia di Ruang Rapat A Lantai 4 Gedung Rektorat Unhas Makassar, Selasa (18/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar semakin hari semakin menunjukkan dirinya sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH) terbaik diwilayah Timur Indonesia.

Hal tersebut dilihat dari presentasi jumlah program studi yang terakreditasi A dan terakreditasi Internasional. Berdasarkan informasi yang disampaikan Direktur Komunikasi Unhas Suharman Hamzah, saat ini 80 % starata satu (S1) raih akreditasi A.

"Saat ini kita memiliki 60 prodi. Sebanyak 48 diantaranya atau 80% telah terakreditasi A, artinya target PTNBH telah dapat kita capai," kata Suharman dalam siaran persnya, Sabtu (22/12/2018).

Sepanjang tahun 2018 saja, sebanyak 42 prodi di Unhas dari seluruh jenjang yang mengajukan akreditasi dan telah divisitasi. 32 di antaranya berhasil memperoleh Akreditasi A. Sementara delapan prodi lainnya terkakreditasi B.

"Dengan demikian, masih ada 2 prodi lagi yang kita tunggu hasilnya. Kita optimis keduanya akan memberikan hasil yang baik," kata Suharman.

Selain akreditasi BAN-PT, Unhas juga berharap dapat menutup tahun 2018 ini dengan akreditasi internasional. Setelah 9 prodi terakreditasi AUN-QA, Unhas kini sedang menanti hasil visitasi AUN-QA untuk 4 prodi, yaitu: Agribisnis, Teknik Arsitektur, Manajemen, dan Kedokteran Gigi.

"Jika hasil keempat prodi ini dapat keluar bulan ini, maka kita akan mencatatkan 13 prodi memenuhi standar AUN-QA," tambah Suharman.

Sementara itu, tanggal 18-21 Februari 2019 nanti, sebanyak 4 program studi telah dijadwalkan akan menerima kunjungan asesor *ASIIN*, yaitu: Keperawatan, Farmasi, Budi Daya Perikanan, dan Ilmu dan Teknologi Pangan.

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved