Seorang Kakek di Sopai Toraja Utara Ditemukan Tewas Gantung Diri

Kapolsek Sopai, Iptu Daud Massangka, Kanit Reskrim Aiptu Yohanis Pabiaran dan Kanit Intelkam Bripka Yermia mendatangi TKP

Seorang Kakek di Sopai Toraja Utara Ditemukan Tewas Gantung Diri
Humas Polres Tana Toraja.
Jenazah pelaku bunuh diri LN (70) ditemukan tewas di kamar mandi rumahnya di Nonongan, Kecamatan Sopai, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Jumat (21/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Seorang Kakek identitas LN (70) ditemukan Tewas di rumahnya di Nonongan, Kecamatan Sopai, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Jumat (21/12/2018).

Kapolsek Sopai, Iptu Daud Massangka, Kanit Reskrim Aiptu Yohanis Pabiaran dan Kanit Intelkam Bripka Yermia mendatangi TKP rumah korban gantung diri.

"Berdasarkan informasi dari masyarakat dan keluarga korban, ditemukan seorang Laki-laki lanjut usia gantung diri dan meninggal dunia di dalam kamar mandi," ucap Iptu Daud Masangka.

Baca: Manajemen Hotel Sinjai Berbenah Sambut Kedatangan Sandiaga Uno

Baca: 500 Ribu Penderita Baru Kanker Serviks di Indonesia, ini Pesan Dokter Spesialis

Baca: Malam Tahun di Kota Makassar? Ini Jalan yang Ditutup dan Lokasi Parkir yang Disediakan

Lanjut Daud, korban pertama kali dilihat oleh cucunya (saksi) YD sekitar Pukul 07.30 Wita, yang tinggal selama ini berdua di rumah korban.

"YD bangun dan menyalakan api di dapur sekitar Pukul 06.00 Wita, saksi melihat korban masih memberi makanan kepada ternak ayam Pukul 07.00 Wita, dan setelah itu korban tidak terlihat di halaman rumah," jelas Daud.

Kemudian, saksi terus memanggil kakeknya dengan mencari disekitar rumah dan menemukan LN tergantung dengan tali nilon yang diikat diatas balok atap dalam kamar mandi.

Saksi kemudian panik dan berteriak memanggil ibunya yang tinggal tidak jauh dari rumah kakeknya.

Kapolsek Iptu Daud Massangka melakukan koordinasi dengan unit identifikasi TKP Polres Tana Toraja serta pihak medis Puskesmas Sopai dan melakukan olah TKP dan pemotretan.

Pihak keluarga korban meminta kepada aparat agar menurunkan jenazah korban disaksikan Pemerintah Desa Nonongan serta Tokoh Masyarakat.

"Berdasarkan informasi dari keluarga korban, selama ini korban mengalami riwayat penyakit asma sehingga korban stres dan selalu mengeluh sakit sesak," tutup Daud.

Pihak keluarga korban membuat pernyataan tidak keberatan atas meninggalnya korban dan yakin korban murni bunuh diri serta membuat berita acara penolakan otopsi terhadap mayat korban.

Silakan Subscribe Akun Resmi Youtube Tribun Timur untuk news video terkini:

Silakan Follow akun resmi instagram tribun timur untuk info terbaru:

Baca: Bandingkan Pekerjaan Sisca Icun Sulastri dengan Hidayat Alias HD yang Nekat Membunuh

Baca: Hotman Paris Murka ke Hilda Vitria, Minta Jenderal Lakukan Ini, Pacar Billy Syahputra Terancam?

Baca: Rencana Mau Nonton Pekan ini? Intip Empat Film Diputar di XXI MP Makassar

Baca: Kenapa Tim Sukses Prabowo Subianto Bahas 9 Naga Indonesia? Reaksi Tim Jokowi

Penulis: Risnawati M
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved