Raker FKM Unhas Memperkuat Sinergitas Hadapi Era Revolusi Industri 4.0

Rapat kerja FKM Unhas tahun ini lebih menekankan bagaimana memperkuat sinergitas di era revolusi industri 4.0.

Raker FKM Unhas Memperkuat Sinergitas Hadapi Era Revolusi Industri 4.0
FKM Unhas
Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, menggelar rapat kerja (raker) tahunan di kota Parepare, Kamis-Sabtu (20-22/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR- Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, menggelar rapat kerja (raker) tahunan di kota Parepare, Kamis-Sabtu (20-22/12/2018).

Rapat kerja FKM Unhas tahun ini lebih menekankan bagaimana memperkuat sinergitas di era revolusi industri 4.0.

Dekan FKM Unhas Dr Aminuddin Syam menyampaikan beberapa hal baik yang berkaitan dengan bidang akademik, riset dan inovasi, perencanaan, keuangan dan sumber daya, kemahasiswaan, alumni dan kemitraan maupun penjaminan mutu.

Baca: Awali Pertandingan Bulutangkis Warga Haji Banca, Tuan Rumah Tumbang

Baca: Update Transfer: PSM Siap Belanja Rp 30 M, Janji Pelatih Baru Persib Hingga Gosip Esteban Vizcarra

Baca: Enam Desa di Pedalaman Latimojong Luwu Akhirnya Dialiri Listrik PLN

Dalam bidang akademik misalnya yang perlu diatasi kata Aminuddin adalah penjadwalan dosen dalam pengajaran pada mahasiswa S1, S2 dan S3. Dalam bidang perencanaan, keuangan dan sumber daya misalnya perbaikan fasilitas ruangan perkuliahan, dukungan sarana dan prasarana.

Selanjutnya dalam bidang kemahasiswaan, alumni dan kemitraan yang perlu diperkuat adalah aspek kepemimpinan mahasiswa terutama terbentuknya senat mahasiswa universitas, peningkatan prestasi mahasiswa, peningkatan dukungan alumni dan bagaimana memperkuat jaringan kerjasama. Demikian halnya masalah yang berhubungan dengan penjaminan mutu.

Ketua panitia Muhammad Rachmat kepada tribuntimur.com menyampaikan, rapat kerja yang dilaksanakan di Pare-Pare merupakan lanjutan dari pra raker yang dilaksanakan di fakultas.

"Kita berharap diskusinya lebih mudah dan terarah dan lebih produktif,"kata Muhammad Rahmat via WhattsApp, Jumat (21/12/2018) sore.

Pada raker tersebut kata Rahmat, para dosen senior terutama para mantan dekan bergantian menyampaikan masukannya. Misalnya Prof Dr drg Andi Zulkifli menyarankan program PERMATA yaitu program student exchange dalam negeri misalnya mahasiswa FKM Unhas ke UI atau Unair, UNDIP atau sebaliknya.

Sementara Prof Dr Tahir Abdullah menyarankan perlunya pendidikan Vokasi D3 Reproduksi Sehat, pembangunan kantin sehat dan pelibatan alumni dalam kegiatan PBL.

Dosen lainnya yang menyampaikan masukan misalnya Prof Dr dr Alimin Maidin yang menilai perlunya kembali melanjutkan dan mengembangkan student exchange yang pernah dilakukan sebelumnya misalnya dengan Meio University, Okinawa, Khonkhain University dan perlunya penguatan pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa.

Dan masih banyak lagi masukan.

Silakan Subscribe Akun Resmi Youtube Tribun Timur untuk news video terkini:

Silakan Follow akun resmi instagram tribun timur untuk info terbaru:

Baca: Bandingkan Pekerjaan Sisca Icun Sulastri dengan Hidayat Alias HD yang Nekat Membunuh

Baca: Hotman Paris Murka ke Hilda Vitria, Minta Jenderal Lakukan Ini, Pacar Billy Syahputra Terancam?

Baca: Rencana Mau Nonton Pekan ini? Intip Empat Film Diputar di XXI MP Makassar

Baca: Kenapa Tim Sukses Prabowo Subianto Bahas 9 Naga Indonesia? Reaksi Tim Jokowi

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved