Natal 2018

Operasi Lilin di Sidrap Libatkan 400 Personil Gabungan

Operasi Lilin ini digelar untuk mengatur lalu lintas, mengamankan berbagai kegiatan keagamaan dan mengamankan rumah warga yang ditinggal mudik

Operasi Lilin di Sidrap Libatkan 400 Personil Gabungan
Dok Humas Polres Sidrap
Apel gelar pasukan Operasi Lilin 2018 

Laporan Wartawan TribunSidrap.com M Haris Syah

TRIBUNSIDRAP.COM, MARITENGNGAE -- Polres Sidrap bersama instansi terkait akan menggelar Operasi Lilin guna mengamankan hari raya Natal 2018 dan malam tahun baru 2019.

Operasi Lilin ini digelar untuk mengatur lalu lintas, mengamankan berbagai kegiatan keagamaan dan mengamankan rumah warga yang ditinggal mudik untuk libur panjang.

Kapolres Sidrap AKBP Ade Indrawan mengatakan pergerakan lalu lintas menjelang Natal dan tahun baru selalu meningkat. Salah satu yang akan diantisipasi pihaknya adalah jalur Poros Parepare - Wajo.

Baca: Siang ini, Bupati Jeneponto Terima Kunjungan Bupati Kutai Kartanegara

Baca: Sekretaris DPD Amphuri: Boikot FVS Tasheel

Baca: Direkrut Eksekutif CRC: Jokowi-Prabowo Bersaing Ketat di Sulsel

"Kita akan ada operasi lilin, operasi dengan sandi lilin, khususnya untuk mengamankan arus lalin dan kegiatan agama, karena ini kan banyak pergerakan, baik manusia barang dan jasa. ini perlu diantisipasi," kata Ade.

"Termasuk nanti pengamanan di rumah-rumah kosong yang ditinggalkan, walaupun tidak sebanyak Lebaran, tapi tetap akan dilakukan," imbuhnya.

Operasi lilin ini akan digelar dari 23 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019, yang tersebar di beberapa titik, seperti tempat ibadah, tempat wisata, dan jalur-jalur padat lalu lintas.

"Operasi lilin mulai 23 Desember 2018 sampai setelah tahun baru tanggal 1 Januari 2019. Titiknya banyak, yaitu tempat ibadah, tempat wisata, dan jalur-jalur lalu lintas," tutur Ade.

Ratusan personil gabungan baik TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan Kabupaten Sidrap diterjunkan pada pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

"Kurang lebih 400an personil gabungan kami terjunkan demi memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah keagamaan dan berbagai kegiatan masyarakat pada malam pergantian tahun" tutup Ade

Silakan Subscribe Akun Resmi Youtube Tribun Timur untuk news video terkini:

Silakan Follow akun resmi instagram tribun timur untuk info terbaru:

Baca: 9 Naga Penguasa Ekonomi Indonesia Berpihak ke Prabowo atau Jokowi? Ini Kata Tim Sukses Capres

Baca: Ini Artinya Apa? Jusuf Kalla Sebar Undangan Jokowi, Aksa Mahmud Undang Rocky Gerung ke Makassar

Penulis: M haris syah
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved