Direkrut Eksekutif CRC: Jokowi-Prabowo Bersaing Ketat di Sulsel

"Berdasarkan hasil survei yang kita lakukan, sudah kita baca, memang terjadi pertarungan yang sangat ketat, Jokowi-Prabowo di Sulawesi Selatan," k

Direkrut Eksekutif CRC: Jokowi-Prabowo Bersaing Ketat di Sulsel
Azis/Tribun
Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah hadir ditengah-tengah para relawan Jokowi-Ma'ruf di Posko Relawan Repnas Sulsel, Jl Haji Bau, Kota Makassar, sekitar pukul 20.55 wita, Kamis (20/12/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ketua Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Herman Heizer, menyatakan, terjadi persaingan ketat antara pasangan Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di Sulsel.

"Berdasarkan hasil survei yang kita lakukan, sudah kita baca, memang terjadi pertarungan yang sangat ketat, Jokowi-Prabowo di Sulawesi Selatan," kata Herman usai peresmian Posko Repnas Sulsel untuk Jokowi-Ma'ruf, Jl Haji Bau, Kota Makassar, Kamis (20/12/2018) malam.

Direktur Eksekutif Celebes Research and Consulting (CRC) itu menambahkan bahwa survei tersebut belum lama ini dilakukan di 24 kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan oleh Repnas Sulsel.

Baca: Detik-detik Najwa Shihab Kaget Wawancara Jenderal Polisi Tito Bicara Soal Pengaturan Skor, Cek Video

Baca: Survei CRC: Jokowi-Prabowo Bersaing Ketat di Sulsel, NA: Kami Belum Bergerak!

Baca: Komisioner Petahana KPU Parepare dan Pinrang Terpental

"Survei kami yang dilakukan oleh Repnas itu posisinya 47-47 persen. Insyaallah kalau kita kerja, Sulawesi Selatan akan meraih suara signifikan untuk mengantarkan kemenangan Jokowi-Ma'ruf," tegas Herman dihadapan Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah.

Dalam acara itu, Herman juga meminta izin kepada Nurdin Abdullah selaku Gubernur Sulsel. Menurutnya, kedepan Repnas Sulsel akan melakukan sosialisasi dengan pola kampanye positik.

"Kita haramkan kampanye negatif Abangda prof (Nurdin) untuk menjelek-jelekkan lawan. Yang kami lakukan adalah mengkampanyekan prestasi-prestasi yang telah ditorehkan pasangan Jokowi-JK yang pada akhirnya masyarakat memilih Jokowi-Ma'ruf," jelas Herman.

Herman pun mencontoh kampanye positif. Menurutnya, dibawah kepemimpinan Jokowi, angka pengangguran terus menurun, pembangunan cenderung merata.

"Bukan hanya terkonsentrasi di Pulau Jawa tapi juga terdistribusi secara proporsional di semua provinsi di Indonesia. Kita sering mendengar harga semen di Provinsi Papua bisa sampai Rp 1 juta," katanya.

"Alhamdulillah, sekarang harga semen di Papua sudah sama di Kota Makassar dan itu merupakan salah satu bentuk perhatian Pak Jokowi. Jadi tidak ada alasan kalau kemudian kita memberi dukungan kepada Pak Jokowi-Ma'ruf," tambah Herman.

Silakan Subscribe Akun Resmi Youtube Tribun Timur untuk news video terkini:

Silakan Follow akun resmi instagram tribun timur untuk info terbaru:

Baca: 9 Naga Penguasa Ekonomi Indonesia Berpihak ke Prabowo atau Jokowi? Ini Kata Tim Sukses Capres

Baca: Ini Artinya Apa? Jusuf Kalla Sebar Undangan Jokowi, Aksa Mahmud Undang Rocky Gerung ke Makassar

Penulis: Abdul Azis
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved