Honda Bangun Laboratorium Kultur Jaringan di SMKN 1 Baula Kolaka

Kembali PT Astra Honda Motor (AHM) dan Astra Motor Makassar (AMM) turut serta meningkatkan pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Honda Bangun Laboratorium Kultur Jaringan di SMKN 1 Baula Kolaka
Foto Corcom AHM
Susana peresmian sekolah kultur jaringan dengan SMKN 1 Baula, Kolaka Sulawesi Tenggara, Kamis (20/12/2018). Hadir dalam kesempatan tersebut, Dinas Pendidikan Kabupaten Kolaka, Manajer GA AHM, Corporate Communication Astra Motor, dan Kepala Sekolah SMKN 1 Baula. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kembali PT Astra Honda Motor (AHM) dan Astra Motor Makassar (AMM) turut serta meningkatkan pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Teranyar, main dealer sepeda motor Honda di wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan Ambon meneken Surat Kerjasama sekaligus meresmikan sekolah kultur jaringan dengan SMKN 1 Baula, Kolaka Sulawesi Tenggara, Kamis (20/12/2018).

Baca: Belawa Wajo Bakal Diguyur Hujan Hari Ini, Bagaimana Kecamatan Lain ?

Baca: Bulukumba-Bantaeng Diprediksi Berawan Sepanjang Hari

Baca: Suhu di Jeneponto Cukup Sejuk Hari Ini, Selamat Beraktivitas!

Baca: UIT Akan Beri Santunan Mahasiswanya yang Tewas Dimassa di Gowa

Baca: Pilrek Unsulbar Ditunda, Muhammad Abdy: Ini Diluar Dugaan

Baca: Berapa Ronde? Jawaban Artis Inneke Koesherawati Saat Ditanya Hakim Soal Bilik Asmara Lapas

Baca: Ada Apa? Perusahaan Sandiaga Uno Dibeli Luhut Binsar Panjaitan Jenderal Loyalis Jokowi

Baca: Berpeluang Starter Lawan Persiter, Hilmansyah: Tergantung Pelatih!

Baca: Disebut Godfather Mafia Sepak Bola Indonesia, Andi Darussalam Siap Buka-bukaan Pengaturan Skor

Baca: Buta Kekuatan Persiter, Pelatih PSM Dapat ‘Bocoran’ dari Zulham Zamrun

Penandatangan ini dihadiri Dinas Pendidikan Kabupaten Kolaka, Manajer GA AHM, Corporate Communication Astra Motor, dan Kepala Sekolah SMKN 1 Baula.

Manajer GA AHM, Wahyu Dwinarko dalam siaran persnya menuturkan, kerjasama ini diharapkan dapat menjadi generator bibit di wilayah Kolaka untuk program penghijauan lingkungan.

“Melalui program ini pula kami ingin berkontribusi kepada Pendidikan di Indonesia dengan teknologi kultur jaringan agar teknologi ini lebih dikenal lebih dini melalui SMK” ujar Wahyu.

Bentuk kepedulian Honda berupa bantuan laboratorium kultur jaringan tanaman beserta peralatan praktik pertanian senilai Rp 50 Juta. Selain itu diberikan juga pelatihan bagi sekolah dalam pengelolaan laboratorium kultur jaringan.

“Alhamdulillah diujung tahun ini, kita bisa menunjukan sesuatu yang baru dibidang lingkungan dan industry kepada masyarakat, orang tua dan siswa dalam pengembangan generasi muda, generasi kolaka menghadapi tantangan di masa depan” ujar Mustari Muhammad kepala sekolah SMKN1 Baula.

SMKN 1 Baula merupakan sekolah pertama di Sulawesi Tenggara yang menyelenggarakan program “Go green” dalam sekolah kultur jaringan bersama Honda.

Kerjasama ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Honda di dunia Pendidikan dan kepedulian terhadap lingkungan hidup di area Sulawesi Tenggara.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved