Bawaslu Bulukumba Luncurkan Kampung Anti Money Politik, Rencana di 10 Kecamatan

Di kampung tersebut, juga telah dilakukan deklarasi Anti Money Politik untuk mewujudkan pemilihan umum (Pemilu) 2019 yang berintegritas.

Bawaslu Bulukumba Luncurkan Kampung Anti Money Politik, Rencana di 10 Kecamatan
tribunbulukumba.com/firki arisandi
Ketua Bawaslu Bulukumba, H Ambo Radde 

Laporan Wartawan Tribub Timur, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bulukumba, telah meluncurkan sebanyak lima Kampung Anti Money Politik, hingga pekan ketiga Desember 2018.

Rencananya, Kampung Anti Money Politik ini, bakal tersebar di 10 kecamatan yang ada di Butta Panrita Lopi, julukan Bulukumba.

Salahsatu daerah yang telah memiliki Kampung Anti Money Politik, yakni di Kelurahan Palampang, Kecamatan Rilau Ale, sekitar 26 kilometer tenggara kota Bulukumba.

Baca: Muhammad Iswadi, Teknisi PT MPS Runner Up Suzuki National Technician Skill Competition 2018

Baca: TRIBUNWIKI: 10 Toko Bangunan di Jl Veteran Selatan Makassar, Lengkap Nomor Teleponnya

Di kampung tersebut, juga telah dilakukan deklarasi Anti Money Politik untuk mewujudkan pemilihan umum (Pemilu) 2019 yang berintegritas.

"Kampung ini sebenarnya kita buat untuk membiasakan warga tentang pengawasan partisipatif. Sebagaimana wujud visi misi Bawaslu yang melibatkan seluruh elemen masyarakat," ujar Ketua Bawaslu Bulukumba, H Ambo Radde, belum lama ini.

Ambo Radde menganalogikan Money Politik ini ibarat lubang yang besar. Jika ingin ditutup, perlu dilakukan secara bertahap.

Olehnya itu, dengan adanya Kampung Anti Money politik tersebut, edukasi tentang pelaksanaan pemilu yang baik dapat selalu disampaikan oleh Panwas kepada masyarakat.

"Menutup lobang besar memang susah. Tapi setidaknya kita berusaha untuk mengecilkan lobangnya secara perlahan. Tapi tentunya harus sesuai dengan undang-undang," jelas H Ambo Radde.

Awal 2019 mendatang, lanjut dia, pihaknya bakal melakukan peluncuran Kampung Money Politik Akbar di Kecamatan Kajang, dengan menghadirkan Bawaslu Provinsi dan Bawaslu RI. (*)

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami:

Follow juga akun instagram official kami:

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved