VIDEO: 66 Pendaftar Perebutkan 42 Kuota CPNS STAIN Majene

Mereka akan mengikuti seluruh tahapan SKB yang dimulai sejak Senin 17 Desember. Proses seleksi akan berakhir pada Kamis 20 Desember nanti.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Edyatma Jawi

TRIBUNMAJENE.COM, MAJENE - 66 pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Majene mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB) di Hotel Grand Aulia Majene.

Mereka akan mengikuti seluruh tahapan SKB yang dimulai sejak Senin 17 Desember. Proses seleksi akan berakhir pada Kamis 20 Desember nanti.

Sekretaris Tim Seleksi (Timsel) CPNS STAIN Majene, M Dalip menjelaskan, tahapan SKB dibagi tiga jenis tes. Hari pertama, seluruh peserta mengikuti psikotes. Hari kedua dan ketiga, dilanjutkan tes wawancara.

"Hari Kamis baru praktek kerja," jelas M Dalip, Selasa (18/12/2018).

Untuk tes wawancara, lanjutnya, timsel membagi dua tim untuk menginterview seluruh peserta. Sistemnya menggunakan pertanyaan yang muncul dari aplikasi online.

Kata M Dalip, seluruh nilai SKB nantinya akan dikirim ke Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS Kementerian Agama (Kemenag). Setelah itu diakumulasi dengan nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sebelumnya.

Dari 66 pendaftar CPNS STAIN akan dijaring menjadi 42 orang. 40 diantaranya akan diterima sebagai dosen CPNS. Sementara dua lainnya untuk tenaga pustakawan serta komputer.

Penulis: edyatma jawi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved