Sidang PT Abu Tours, Manager Distrik Erlang Mengaku Mundur karena tidak Kuat Mikir

Erlang juga menjelaskan terkait syarat untuk bisa bergabung menjadi agen dan mitra PT Abu tours.

Sidang PT Abu Tours, Manager Distrik Erlang Mengaku Mundur karena tidak Kuat Mikir
tribun timur/hasan basri
Manager Distrik Wilayah Indonesia Timur PT Amanah Bersama Ummat (Abu Tours), Erlang dihadirkan di Pengadilan Negeri Makassar, Rabu (19/12/2018). 

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Manager Distrik Wilayah Indonesia Timur PT Amanah Bersama Ummat (Abu Tours), Erlang dihadirkan di Pengadilan Negeri Makassar, Rabu (19/12/2018).

Erlang hadir dalam kapasitasnya sebagai saksi untuk empat terdakwa kasus dugaan penipuan, penggelapan dan pencucian uang 96 ribu calon jamaah PT Abu Tours.

Di hadapan Majelis Hakim yang dipimpin langsung Denny Lumbang Tobin, saksi menjelaskan terkait kapasitasnya sebagai manager distrik yang menaungi sekitar 10 cabang di wilayah Indonesia bagian timur.

Baca: BREAKING NEWS: Begini Penjelasan PT PLN Soal Trafo Jl Nico Terbakar dan Penyebab Listrik Padam

Baca: Perburuan Pemain di Bursa Transfer Ketat, Bos PSM Akui Sejumlah Bidikan Utama Meleset

Seperti membawahi, Abu Tours cabang Surabaya, Balikpapan, Malang, Samarinda, Makassar dan beberapa wilayah Indonesia timur lainnya.

Untuk 10 cabang sendiri, kata Erlang, ada sekitar 1000 lebih agen dan mitra yang bergabung dalam biro perjalanan haji dan umrah. "Ada 1000 lebih pak," kata Erlang.

Erlang juga menjelaskan terkait syarat untuk bisa bergabung menjadi agen dan mitra PT Abu tours.

"Untuk agen harus bersedia membayar tanda jadi Rp 10 juta. Dengan Rp 10 juta itu agen akan mendapatkan id card dan kompensasi umrah satu kali di akhir masa kontrak lima tahun," tuturnya.

Sementara untuk menjadi mitra diwajibkan membayar sebesar Rp 100 juta dengan kompensasi 3 kali umrah diakhir masa kontrak lima tahun

Saat Jaksa Penuntut Umum (JPU) menanyakan terkait masalah mekanismen penetapan harga umrah, kata Erlang, harga dasar dan harga jual dintetukan oleh Hamzah Mamba.

Halaman
12
Penulis: Hasan Basri
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved