Empat Investor Asing Jajaki Kerjasama dengan Pemprov Sulsel, China Siap Hadirkan Kereta Listrik

Perusahaan Daerah (Perusda) Sulsel menggandeng investor asing untuk membangun Sulawesi Selatan dari potensi yang dimiliki.

Empat Investor Asing Jajaki Kerjasama dengan Pemprov Sulsel, China Siap Hadirkan Kereta Listrik
HANDOVER
Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Prof Nurdin Abdullah dan Andi sudirman Sulaiman (Prof Andalan) Taufik Fachruddin 

Laporan wartawan Tribun-Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Perusahaan Daerah (Perusda) Sulsel menggandeng investor asing untuk membangun Sulawesi Selatan dari potensi yang dimiliki.

Plt Direktur Perusda Sulsel, Taufik Fachruddin mengatakan bahwa empat investor asing itu berasal dari berbagai negara, seperti Perancis, Thailand, Australia, dan China.

Yang menguntungkannya, para investor ini akan melakukan kerjasama dengan potensi yang berbeda seperti investor, Perancis yang menjalin kerjasama dibidang spam (sistem penyediaan air minum), Thailand menawarkan fasilitas infrastruktur jalanan dan jembatan, Australia dengan menawarkan city gas dari Sengkang hingga Makassar, dan China (LRT) kereta listrik.

Lanjut Taufik, empat negara ini, akan berkolaborasi dan mulai bekerja pada 2019 mendatang. Tahun ini, kata dia telah dilakukan penandatanganan kerjasama.

Salah satu perhatian dari kerja sama ini yakni akan dibangunnya kereta listrik, yang mengoneksikan proyek kereta api dengan kereta listrik dari Bandara Hasanuddin menuju pusat kota Makassar.

"Kita berharap kedepan misi kita membangun Sulsel dengan karakter daerah yang rama investor akan lebih maju dari provinsi lainnya," ujar Taufik. (*)

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved