Bosowa Semen Latih 50 Tukang di Gowa

Sebanyak 50 tenaga konstruksi mengikuti kegiatan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi di desa Bontoala kecamatan Pallangga

Bosowa Semen Latih 50 Tukang di Gowa
BOSOWA SEMEN
Tenaga konstruksi praktik mengukur pondasi dalam pelatihan Bosowa Semen berkerja sama Pemprov Sulsel. 
Laporan Wartawan Tribun Timur Ari Maryadi
 
TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Sebanyak 50 tenaga konstruksi mengikuti kegiatan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi di desa Bontoala kecamatan Pallangga, Gowa, Rabu (19/12/2018).
Para tenaga konstruksi ini mengikuti pelatihan yang digelar Biro Pembangunan dan Pengadaan Barang/Jasa Setda Provinsi Sulsel, Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Sulsel, bekerjasama dengan PT Semen Bosowa Maros (Bosowa Semen). 
Kabag Barang dan Jasa Biro Pembangunan Setda Provinsi Sulsel, Amrani Suaib mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan skill para tenaga konstruksi di Gowa yang sudah lama meminta untuk disertifikasi.
 
Apalagi tahun ini pemerintah pusat telah membantu dalam hal logistik berupa mobile training unit (MTU) yang dapat memudahkan pihaknya menggelar kegiatan yang sama di sejumlah daerah di Sulsel. 
 
“Di Gowa merupakan kegiatan yang terakhir yang kami lakukan selama tahun 2018, setelah di Bali, Bantaeng, Barru, Takalar, dan Pangkep,” kata Amrani Suaib.
 
Sementara itu, Marcomm Departemen Head Bosowa Semen, Suryadi Katu mengatakan support kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab Bosowa demi meningkatkan kompetensi tenaga konstruksi. Ia juga menambahkan agar peserta dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan baik. 
“Semoga acara ini bisa bermanfaat bagi tukang yang selalu setia memakai produk Bosowa. Apalagi produk kami sudah dikenal di kalangan tukang, semoga melalui kegiatan ini hubungan kami makin erat, khususnya di Gowa,” ujarnya. 
Selesai materi di kelas, peserta pun mengikuti praktek langsung di lapangan. Dibagi dalam beberapa kelompok dari jumlah peserta yang datang.
Peserta langsung mempraktikkan cara mengukur pondasi, memasang kusen dan tegel serta pembesian. Memakai baju seragam berwarna merah dan biru bertuliskan Bosowa Semen, peserta nampaknya bersemangat. Setelah peserta mengikuti uji kompetensi ini, mereka mendapatkan sertifikat dari LPJK Provinsi Sulsel.

Baca: Persib Bandung Memanas - Terungkap Kandidat Pelatih Persib Sudah Lama Tiba di Bandung, Ini Sosoknya

Baca: Kabar Buruk dari Pedangdut Nella Kharisma, Diperiksa 6,5 Jam di Polda Jawa Timur karena Kosmetik

Baca: Terungkap Penyebab Jalan Raya Amblas 30 Meter di Pusat Kota Surabaya, Ini Foto-fotonya

Baca: Kejari Polman Tahan Tersangka Korupsi Dana Pinjaman Bergulir

Baca: Makassar Milik Golkar, Demokrat, Nasdem, Gerindra, PPP? Ini Hitung-hitungan Kekuatan di Atas Kertas

Baca: VIDEO: 66 Pendaftar Perebutkan 42 Kuota CPNS STAIN Majene

Baca: PP Muhammadiyah Latih Auditor Mutu PTMA di Kota Makassar

Baca: Hadiri Diskusi Terbatas Refleksi 2018 Kesehatan Masyarakat dan Proyeksi 2019 dengan Prof Razak Thaha

h.

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved