Dispar Bulukumba Serahkan Perayaan Tahun Baru ke PHRI, Ketua PHRI: Tidak Ada Anggaran!

Perayaan Tahun Baru 2019 di kawasan wisata Pantai Tanjung Bira, Kecamatan Bontobahari, sekitar 39 kilometer tenggara Kota Bulukumba, diperkirakan tak

Dispar Bulukumba Serahkan Perayaan Tahun Baru ke PHRI, Ketua PHRI: Tidak Ada Anggaran!
firki/tribun timur
Pengunjung Pantai Tanjung Bira, di Kecamatan Bontobahari, sekitar 39 kilometer tenggara Kota Bulukumba, sedang mengabadikan foto di kawasan pantai, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Perayaan Tahun Baru 2019 di kawasan wisata Pantai Tanjung Bira, Kecamatan Bontobahari, sekitar 39 kilometer tenggara Kota Bulukumba, diperkirakan tak seperti tahun kemarin.

Pergantian tahun baru kemarin, masyarakat dihibur oleh band papan atas Indonesia, Padi Reborn.

Baca: RSUD Andi Makkasau Juara II Lomba Defile Hut Korpri

Baca: Kartika Putri Ungkap Perubahan Suaminya Habib Usman bin Yahya Usai Menikah, Jauh Banget

Baca: VIDEO: Pemusnahan 8.461 KTP-el di Selayar

Baca: Adakan Mobil Ambulans, Kades Bulu Tellue Dapat Apresiasi Wakil Bupati Sinjai

Baca: BREAKING NEWS: Hingga Pukul 13.40 Wita, Laporan SPKT Polsek Manggala Dominasi Kehilangan ATM dan KTP

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bulukumba, Muh Ali Saleng, yang ditemui belum lama ini menjelaskan, datangnya band yang digawangi oleh Satriyo Yudi Wahono (Piyu-gitar), Ari Tri Sosianto (Ari-gitar), Rindra Risyanto Noor (Indra-bass), Andi Fadly Arifuddin (Fadly-vokalis), dan Surendro Prasetyo (Yoyo-drum), tahun lalu, karena adanya bantuan dana dari Pemprov Sulsel.

Tahun ini, kata Ali Saleng, tidak ada lagi bantuan yang datang ke Bulukumba, dan disisi lain tidak ada anggaran yang dikhususkan untuk perayaan tahun baru.

"Dulu kan ada bantuan dana dari Provinsi untuk perayaan tahun baru. Sekarang tidak ada," ujar Ali Saleng.

Olehnya, lanjut Plt Kadis Bappeda Bulukumba itu, untuk perayaan tahun baru tahun ini, Dispar Bulukumba menyerahkan pengelolaannya kepada Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bulukumba.

Namun, saat dikonfirmasi, Senin (17/12/2018), Ketua PHRI Bulukumba, Andi Purnama Nur, mengungkapkan, bahwa saat ini, PHRI Bulukumba juga tak memiliki anggaran untuk perayaan tahun baru.

Anggaran PHRI telah dipergunakan untuk pelaksanaan Salat Subuh berjamaah di Pantai Tanjung Bira, beberapa waktu lalu, sekaligus menepis isu hoax gempa dan tsunami yang banyak beredar di media sosial (Medsos).

"Kita tidak ada kegiatan untuk tahun baru, karena kemarin kita sudah bikin kegiatan. Tidak ada anggaran untuk itu," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved