Ketua Muhammadiyah Makassar Imbau Galakkan Pengajian

Ketua Panitia Milad Muhammadiyah, Dr Ahmad AC mengatakan, sebanyak ribuan undangan yang hadir dalam acara ini

Ketua Muhammadiyah Makassar Imbau Galakkan Pengajian
Hasim/Tribun
Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kota Makassar menggelar Milad Muhammadiyah yang ke 106 dengan tema "Ta'wun Untuk Negeri" di Balai Sidang Muktamar, Kampus Unismuh, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Minggu (16/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasim Arfah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kota Makassar menggelar Milad Muhammadiyah yang ke 106 dengan tema "Ta'wun Untuk Negeri" di Balai Sidang Muktamar, Kampus Unismuh, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Minggu (16/12/2018).

Ketua Panitia Milad Muhammadiyah, Dr Ahmad AC mengatakan, sebanyak ribuan undangan yang hadir dalam acara ini.

Ia menilai, Milad ini sebagai ajang saling menggembirakan sesama warga Muhammadiyah dan tolong menolong dalam visi keislaman dan kebangsaan.

Baca: Foto-foto Cantiknya Dwinda Ratna Istri Mas Pur Tukang Ojek Pengkolan, Intip Kemeriahan Resepsi

Baca: Anak Muda Parepare Bentuk Komunitas Generasi Milenial

Baca: Diguyur Hujan Sejak Pagi, Pemukiman Warga Kakatua 2 Lorong 1 Makassar Tergenang

"Muhammadiyah harus senantiasa peduli terhadap Ummat," katanya.

Terpisah, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Makassar HM Nurdin Massi mengatakan bahwa ada beberapa Visi Muhammadiyah Makasar di Milad 106 tahun ini.

Diantaranya menurut Nurdin adalah Pendirian Pesantren MBS di Awalul Islam, Pembangunan Gedung Baru SMA Muhammadiyah 3, dan Pembebasan Lahan 2 Hektar di Wilayah Timur Makassar.

Tak hanya itu, Nurdin pula mengintruksikan kepada seluruh kader dan warga Muhammadiyah untuk memilih dan mendukung penuh Calon Anggota DPD RI Muhammad Syaiful Saleh pada Pemilu 2019 mendatang.

Dengan demikian, ia berharap pada Milad Muhammadiyah untuk kembali membangkitkan dan mengaktifkan Ranting-ranting, tingkatkan kualitas sekolah sekolah

"Kemudian menata pengelola masjid Muhamadiyah menjadi pusat pendidikan pelayanan masyarakat dan pusat pembinaaan anggota dan simpatisan muhammadiyah dan utamanya yakni mengintenskan pengkaderan dan pengajian Muhammadiyah dan Ortom," harap Nurdin Massi.

Kegiatan Milad ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Makassar Abd Rahman Bando, Anggota DPR RI Mukhtar Tompo, Anggota DPRD Sulsel, PW Muhammadiyah Sulsel, PW Aisyiyah Sulsel, PDM Makassar, PC Muhammadiyah se Kota Makassar, Pimpinan Amal Usaha, dan tamu undangan lainnya.(*)

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved