Cara Melindungi Bitcoin dan Kripto dari Penipuan Ala Luno

Salah satu perusahaan global di bidang aset kripto seperti Bitcoin, Luno hadir di Makassar memberi edukasi dalam event bertajuk Ngopi Bareng Luno

Cara Melindungi Bitcoin dan Kripto dari Penipuan Ala Luno
muhammad fadhly/tribun timur
Community Event Luno, Debora Ginting memberi informasi bagaimana cara belajar investasi Bitcoin dengan aman dan mudah sambil ngopi di Goedang Popsa Jl Ujung Pandang Makassar, Sabtu (15/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Anda pasti pernah mendengar cerita seorang korban yang kehilangan Bitcoin, baik dalam jumlah kecil maupun besar.

Kebanyakan kasus seperti ini adalah peretasan tidak langsung, atau insiden yang disebabkan oleh phising atau penipuan karena orang tidak mengetahui cara melindungi Bitcoin dan kripto dengan benar.

Salah satu perusahaan global di bidang aset kripto seperti Bitcoin, Luno hadir di Makassar memberi edukasi dalam event bertajuk Ngopi Bareng Luno di Goedang Popsa Jl Ujung Pandang Makassar, Sabtu (15/12/2018).

Baca: SD Negeri Borong Makassar Gelar Even Makassar Childrens Culture Festival (MaCCa)

Baca: Pengamat Tegaskan Sesuai UU, Data Pangan Bukan Tanggung Jawab Kementan

Baca: Sekolah Alam Bosowa Gelar Parents Day, Ini Tujuannya

Baca: Wow, Subhanallah, Kamil Sukses Hafal 30 Juz dalam Waktu 6 Bulan! Berapa Lama untuk Ahmad?

Baca: Lee Cooper Mal Ratu Indah Beri Diskon 20 Persen Hingga Promo Beli 1 Gratis 1

Community Event Luno, Debora Ginting di sela presentasenya menuturkan, insiden peretasan seperti di atas, dapat dihindari dengan mudah jika kita melakukan prosedur keamanan yang tepat.

Menurutnya, cara melindungi Bitcoin dan aset kripto Anda mungkin terdengar seperti tugas yang besar dan sulit, namun sebenarnya tindakan pencegahan dan praktik terbaik tersebut juga harus Anda lakukan untuk akun online bank Anda.

Langkah pertama, pilih perusahaan yang bereputasi baik dan dapat dipercaya.

"Langkah pertama untuk melindungi Bitcoin adalah dengan memastikan Anda memilih perusahaan yang bereputasi baik untuk membeli, menjual, menyimpan dan mengatur Bitcoin dan aset kripto Anda," katanya.

Sebelum menyerahkan uang ataupun rincian identitas Anda, Anda perlu melakukan pemeriksaan kesehatan perusahaan.

"Pastikan perusahaan memiliki rekam jejak (track record) yang terjamin, verifikasi identitas para pemilik dan karyawan di LinkedIn, pertimbangkan prosedur perusahaan dalam memverifikasi pelanggan dan mencegah kejahatan," katanya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved