Breaking News:

VIDEO: 20 Food Truck Senilai Rp 1 M Bantuan Bank Mandiri Menuju Kota Palu

Mengingat, saat ini di Palu terjadi disparitas harga. Sehingga MAI Foundation berinisiasi memberi bantuan pokok tersebut.

Penulis: Muhammad Fadhly Ali | Editor: Arif Fuddin Usman

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Bank Mandiri Kanwil X Makassar melalui Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation melepas tiga food truck bantuan logistik untuk Donggala dan Palu secara simbolis di depan kantornya Jl Kartini Makassar, Jumat (14/12/2018).

Total ada 20 truk berisikan air mineral, makanan cepat saji, hygiene kit, selimut, perlengkapan bayi, dan lainnya senilai Rp 1 miliar yang berangkat bersamaan.

"Total bantuan yang kami laporkan kepada Kementerian BUMN sudah Rp 5 miliar lebih hingga," kata Regional CEO Bank Mandiri Kanwil X Makassar, Angga Erlangga Hanafie, yang ditemui usai pelepasan.

Baca: Wali Kota Danny Pomanto Nonjobkan Sejumlah Pejabat dan Siapkan Mutasi Gerbong Kedua

Baca: Jamkrindo Sulampua Niat Jamin FLPP Nasabah Bank Sulselbar, Masih Nego Premi!

Angga mengapresiasi MAI Foundation dalam menyalurkan bantuan tersebut. Mengingat, saat ini di Palu terjadi disparitas harga. Sehingga MAI Foundation berinisiasi memberi bantuan pokok tersebut.

"Bank Mandiri sebagai badan milik negara dukung penuh MAI yang merupakan lembaga zakat terpercaya untuk membantu para penyintas gempa dan tsunami di Palu," katanya.

Bantuan selama ini, kata Angga tidak hanya dari dana CSR saja. "Khusus bantuan food truck ini, merupakan sumbangsih dari zakat, infaq, dan sedekah karyawan Bank Mandiri melalui MAI," katanya.

Selama ini MAI telah menurunkan Tim Respon Cepat Bencana dengan mengadakan banyak program seperti evaluasi, pengadaan dapur umum, trauma healing, layanan kesehatan dan lainnya.

"Bahkan secara bertahap kita bangunkan hunian sementara. Awalnya 150 unit, trus kita tambah 100 unit. Total 250 unit sudah dihuni masyarakat di Sigi dan Palu," kata Angga. (*)

SIMAK VIDEONYA DI SINI:

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami:

Follow juga akun instagram official kami:

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved