Kesan Lulusan FK UMI, Gina Puspitasari: Kita Dididik Jadi Dokter Kedepankan Nilai Kemanusiaan

Gina yang memiliki IPK 3.88, merupakan lulusan yang berperan serta dalam torehan akreditasi A FK UMI berkat keikutsertaannya di kegiatan internasional

Kesan Lulusan FK UMI, Gina Puspitasari: Kita Dididik Jadi Dokter Kedepankan Nilai Kemanusiaan
dok pribadi
dokter baru FK UMI Makassar Gina Puspita Sari AB. Pangeran 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dokter Gina Puslitasari AB Pangeran (24) yang baru saja diambil sumpahnya sebagai seorang dokter, didapuk membawakan kesan dan pesan pada acara penyumpahan dan yudisium.

Gina sapaan akrabnya, mengawali pesan dan kesannya dengan mengucapkan terima kasih kepada dekan hingga pegawai FK UMI yang telah membantu Gina dan teman-temannya dalam menempuh gelar sarjana kedokterannya.

"Salah satu yang membanggakan bahwa saat ini Fakultas Kedokteran meraih Akreditasi A. Semoga semangat dari kampus kita menjadi semangat untuk kita,” kata Gina.

Baca: 100 Hari Kinerja Prof Andalan, Ketua HPPMI Maros: Kinerja Nurdin Abdullah Mulai Dirasakan

Baca: Daerah Ini Paling Banyak DPT Berstatus Janda dan Duda di Sulsel, Baca Selengkapnya!

“Di kampus ini, kita dididik bukan hanya pada pendidikan, tapi menjadi dokter yang mengedepankan nilai kemanusiaan, sesuai profesi dokter Islam. Kita harus menjadi lentera bagi masyarakat yang membutuhkan pengabdian kita," jelasnya.

Gina yang memiliki IPK 3.88, merupakan lulusan yang berperan serta dalam torehan akreditasi A FK UMI berkat keikutsertaannya di kegiatan internasional.

Demikian dielukan Dekan FK UMI Prof dr Syarifuddin Wahid PhD SpPA saat menyampaikan sambutannya.

Gina pernah tercatat sebagai pesert kegiatan UNESCO World Conference; Bioethics, Medical Ethic, and Health Law.

"Saya terpilih sebagai salah satu Student Task Force dari 12 orang terpilih dari seluruh dunia. Dimana kami adalah respresentative mahasiswa international di naungi oleh international Federation Medical Student Association (IFMSA). Di Kota Napoly, Italy," kata Gina, Jumat (14/12/2018) malam.

Setelah mengikuti prosesi wisuda, Gina akan fokus mencari beasiswa melanjutkan S2 di luar Negeri. Kemudian melanjutkan spesialis Pulmonologi (Kesehatan Paru).

Halaman
12
Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Arif Fuddin Usman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved