Kabag Humas Gowa Sambut Baik Kenaikan Gaji ASN

Pemerintah Kabupaten Gowa menyambut baik rencana pemerintah pusat menaikkan 5 persen gaji Aparatur Sipil Negara (ASN), 2019 mendatang.

Kabag Humas Gowa Sambut Baik Kenaikan Gaji ASN
Abdullah Sirajuddin
Kabag Humas dan Kerjasama, Abdullah Sirajuddin

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ari Maryadi

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Pemerintah Kabupaten Gowa menyambut baik rencana pemerintah pusat menaikkan 5 persen gaji Aparatur Sipil Negara (ASN), 2019 mendatang.

Kabag Humas dan Kerjasama, Abdullah Sirajuddin menilai, kenaikan gaji ini telah lama dinantikan oleh ASN dalam tiga tahun terakhir.

Abdullah meyakini, kenaikan gaji pokok tersebut dapat menjadi pelecut kinerja ASN untuk semakin semangat memberikan pelayanan kepada masyarakat. Termasuk pelayanan yang sangat mudah, cepat serta transparan.

"Kami mengapresiasi kebijakan pemerintah pusat. Pastinya kenaikan gaji ini diharapkan terjadi perbaikan kinerja bagi para ASN. Utamanya di lingkup Pemkab Gowa," kata Abdullah, Jumat (14/12/2018).

Senada, Widiah Restuti Hasan, salah satu ASN Pemkab Gowa, menyambut baik kenaikan gaji pokok pada 2019 mendatang.

"Alhamdulillah puji syukur adanya kenaikan 5 persen ini. Kami sudah tiga tahun menyanyikannya," tambahnya.

Menurut Kepala Sub Bagian (Kasubag) Pemberitaan, Publikasi dan Dokumentasi Humas dan Kerjasama Gowa ini kenaikan gaji pokok juga tentunya akan mempengaruhi kenaikan tunjangan-tunjangan ASN.

"Semoga dengan naiknya gaji pokok kami akan semakin menambah kerja-kerja kami kedepan agar lebih baik," singkatnya.

Diketahui, Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan kenaikan gaji pokok ASN dan pensiunan sebesar 5 persen adalah hal yang wajar.

Pengumuman disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi dalam Rapat Paripurna Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (RAPBN) 2019 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, 18 Agustus 2018 lalu. 

Captoon: Kabag Humas Pemkab Gowa Abdullah Sirajuddin.

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved