Breaking News:

20 Food Truck Senilai Rp 1 M Bantuan Bank Mandiri Menuju Palu

Mandiri Amal Insani Foundation melepas tiga food truck bantuan logistik untuk Donggala dan Palu

Penulis: Muhammad Fadhly Ali | Editor: Anita Kusuma Wardana
Fadly
Suasana pelepasan Food Truck yang berisikan air mineral, makanan cepat saji, hygiene kit, selimut, perlengkapan bayi, dan lainnya senilai Rp 1 miliar Donggala dan Palu secara simbolis di depan kantor Bank Mandiri Kanwil X Makassar Jl Kartini Makassar, Jumat (14/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Bank Mandiri Kanwil X Makassar melalui Mandiri Amal Insani Foundation melepas tiga food truck bantuan logistik untuk Donggala dan Palu secara simbolis di depan kantornya Jl Kartini Makassar, Jumat (14/12/2018).

Total ada 20 truk berisikan air mineral, makanan cepat saji, hygiene kit, selimut, perlengkapan bayi, dan lainnya senilai Rp 1 miliar yang berangkat bersamaan.

"Total bantuan yang kami laporkan kepada Kementerian BUMN sudah Rp 5 miliar lebih hingga," kata Regional CEO Bank Mandiri Kanwil X Makassar, Angga Erlangga Hanafie, yang ditemui usai pelepasan.

Angga mengapresiasi MAI Foundation dalam menyalurkan bantuan tersebut. Mengingat, saat ini di Palu terjadi disparitas harga. Sehingga MAI Foundation berinisiasi memberi bantuan pokok tersebut.

"Bank Mandiri sebagai badan milik negara dukung penuh MAI yang merupakan lembaga zakat terpercaya untuk membantu para penyintas gempa dan tsunami di Palu," katanya.

Bantuan selama ini, kata Angga tidak hanya dari dana CSR saja. "Khusus bantuan food truck ini, merupakan sumbangsih dari zakat, infaq, dan sedekah karyawan Bank Mandiri melalui MAI," katanya.

Baca: Playmaker Wiljan Pluim Terpilih Pemain Terbaik Liga 1 2018 Versi Media Ini, Pengamat: Sangat Pantas!

Baca: Pendapat Ustadz Abdul Somad tentang Presiden Jokowi, UAS Juga Minta Ini ke Prabowo

Baca: Update Bursa Transfer: PSM Bidik Striker Eropa Label Timnas, Vitor Saba Dikaitkan dengan Persib

Baca: Promo Paket Data Telkomsel 25 GB Rp 75 Ribu Tak Boleh Dilewatkan, Begini Cara Belinya

Selama ini MAI telah menurunkan Tim Respon Cepat Bencana dengan mengadakan banyak program seperti evaluasi, pengadaan dapur umum, trauma healing, layanan kesehatan dan lainnya.

"Bahkan secara bertahap kita bangunkan hunian sementara. Awalnya 150 unit, trus kita tambah 100 unit. Total 250 unit sudah dihuni masyarakat di Sigi dan Palu," kata Angga.

Wakil Ketua MAI Foundation, Abung Sewaka menambahkan, sejak dibentuk 2014 lalu, sudah ada 3 ribuan muzakki yang merupakan karyawan Bank Mandiri.

"Alhamdulillah tahun ini meningkat jadi 5 ribu muzakki. Kita harapkan dari total 25 ribuan umat muslim karyawan Bank Mandiri se-Indonesia. Setengahnya saja yang bergabung sudah syukur," katanya. (*)

Baca: Sejarah Panjang Lahirnya UMS Rappang

Baca: BMKG Prediksi Belawa dan Maniangpajo di Wajo Berpotensi Diguyur Hujan

Baca: BPJS Kesehatan Karir - Lowongan Kerja Besar-besaran untuk Lulusan D3, D4/ S1, Daftar Online di Sini

Lebih dekat dengan tribun-timur.com di:

Jangan lupa follow akun instagram tribun-timur.com

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved