Pemkab Toraja Utara Terima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

Pemerintah Kabupaten Toraja Utara menerima penghargaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) bersama 270 Kabupaten/Kota lainnya.

Pemkab Toraja Utara Terima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM
Kominfo SP Toraja Utara.
Bupati Kalatiku Paembonan setelah menerima penghargaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) di Kantor Kementerian Hukum dan HAM RI, Rasuna Said Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Pemerintah Kabupaten Toraja Utara menerima penghargaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) bersama 270 Kabupaten/Kota lainnya.

Penghargaan tersebut diberikan pada acara puncak peringatan Hari Hak Asasi Manusia Internasional ke 70 di Kantor Kementerian Hukum dan HAM RI, Rasuna Said Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Diserahkan oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly kepada Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan.

Bupati Kalatiku hadir dalam acara tersebut didampingi Kabag Pemerintahan Setda, Mira Bangalino dan Kabid Komunikasi Publik, Anugrah Yanus Rundupadang.

Baca: Pejuang Literasi Parepare Launching 23 Buku Maha Karya

Baca: Dandim Buka Porseni SMA 11 Sidrap

Baca: DPT Berubah Dratis, PDIP Minta Pengurus Awasi

Baca: VIDEO: PT Pertamina MOR VII Gelar Bincang Anti Kekerasan Perempuan dan Anak

Baca: Global Wakaf Rangkai Kemanfaatan, Segerakan Kebaikan

Baca: Guru SMK 1 Selayar Pilih Shopee Untuk Belanja Online

Baca: Mobilnya Ditabrak, Begini Balasan Komisaris PT Dakka

"Predikat Kabupaten Peduli HAM yang diraih ini karena upaya dan capaian pemerintah bersama jajaran dalam mengimplementasikan Produk-produk hukum yang ada khususnya, aspek pemenuhan HAM masyarakat di Toraja Utara," ujar Bupati Kalatiku, dalam rilisnya, Kamis (13/12/2018).

Selain itu, didukung penilaian administratif Pemda Toraja Utara menyangkut ketepatan dan keakuratan ke Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Penghargaan yang diberikan kepada Kabupaten/Kota di Indonesia di dasari atas data capaian pelaksanaan pemenuhan hak dasar yang telah diupayakan oleh Pemerintah Kabupaten Toraja Utara sesuai dengan parameter kriteria struktur, proses dan hasil yang telah ditetapkan sesuai dengan Permenkumham No 34 Tahun 2016.

Penghargaan 271 Kabupaten/Kota yang disaksikan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla bertujuan untuk memotivasi, mendorong realisasi pemenuhan hak-hak dasar masyarakat oleh pemerintah daerah.

Terutama pemenuhan hak dasar di bidang kesehatan, pendidikan, hak-hak perempuan dan anak, hak atas pekerjaan, hak perumahan yang layak, dan hak atas lingkungan yang berkelanjutan.

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

Baca: Pejuang Literasi Parepare Launching 23 Buku Maha Karya

Baca: Dandim Buka Porseni SMA 11 Sidrap

Baca: DPT Berubah Dratis, PDIP Minta Pengurus Awasi

Penulis: Risnawati M
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved