Pejuang Literasi Parepare Launching 23 Buku Maha Karya

Pengurus Ikatan Guru (IGI) Kota Parepare melaunching 23 judul buku, Satu Guru Satu Buku (Sagusaku) ke-2.

Pejuang Literasi Parepare Launching 23 Buku Maha Karya
MULYADI
launching buku penggiat literasi Parepare 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM,PAREPARE- Pengurus Ikatan Guru (IGI) Kota Parepare melaunching 23 judul buku, Satu Guru Satu Buku (Sagusaku) ke-2.

Ketua IGI Kota Parepare Saiful Mahsan mengatakan, launching Maha Karya Sagusaku ini sebagai inspirasi para pejuang literasi di Kota Habibie.

Baca: Ini Nilai Anggaran Tiap Kecamatan di Kota Parepare dalam Rancangan Pagu Indikatif 2020

Baca: Pemkot Parepare Umrahkan 13 Mubalig dan Guru Mengaji ke Tanah Suci

“Kita berharap ke depan pencapaian ini akan ditingkatkan lagi. Launching Sagusaku pada Mei 2018 lalu sebanyak 15 buku dan 23 buku hari ini, menambah bukti bahwa kita bisa launching sebagai karya nyata, dimana buku ini berstandar ISBN, Sagusaku III mudah-mudahan dapat respon positif dari Kadis Pendidikan dan Wali Kota. Insya Allah tahun depan akan ada 100 buku dari guru Parepare,” kata Saiful, Kamis (13/12/2018).

Saiful Mahsan mengatakan, IGI memang selama ini konsen untuk meningkatkan profesional, melalui kegiatan pelatihan dan workshop. Saiful menambahkan, 23 judul buku yang dilaunching mengandung muatan lokal asli Kota Parepare.

“Kami berharap kadis pendidikan bisa diakomodir di perpustakaan karena buku yang diterbitkan adalah 100 persen muatan lokal Kota Parepare,” kata Saiful.

Ketua IGI Sulsel Harmoko mengatakan, pencapaian Sagusaku IGI Parepare dengan launching 23 judul buku adalah terbesar di Indonesia. “IGI Parepare terbesar dari seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, tahun depan di Parepare akan hadir Museum Habibie, satu-satunya di dunia.

Baca: Sekolah Rakyat Giatkan Kesadaran Literasi di Kabupaten Wajo

Baca: Tingkatkan Literasi Saham, Umma Gelar Seminar Nasional

“Untuk suatu kemajuan dibutuhkan keberanian. Saya kira anggota IGI Parepare sudah memiliki keberanian sama seperti wali kota. Pejuang literasi untuk kemajuan pendidikan di Kota Parepare, IGI kami apresiasi,” jelas Taufan.

“Saya selama ini meneropong Ketua IGI, almarhum Syukur Salman, sebagai penulis muda, yang sederhana, konferehensif, yang punya wawasan. Semangat literasi yang dimiliki anggota IGI pelopornya adalah dari almarhum, karena ide almarhum, punya bobot keilmuan,” tambah Wali Kota

Penulis: Mulyadi
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved