Optimalkan Pajak Daerah, Bapenda Wajo Rapat Koordinasi

Tujuannya, yakni untuk bahan evaluasi program kegiatan dalam upaya meningkatkan penerimaan pajak daerah.

Optimalkan Pajak Daerah, Bapenda Wajo Rapat Koordinasi
Humas Pemkab Wajo
Dari kiri ke kanan, Ketua Komisi II DPRD Wajo, Asri Jaya, Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru, Kepala Bapenda Wajo, Armayani. 

Laporan wartawan TribunWajo.com, Hardiansyah Abdi Gunawan

TRIBUNWAJO.COM, WAJO - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Wajo menggelar rapat koordinasi bidang perpajakan, Kamis (13/12/2018).

Rakor dengan tema "Optimalisasi penerimaan Pajak Daerah 2018 dalam menunjang pembangunan di Kabupaten Wajo" digelar di Ruang Pola, Kantor Bupati Wajo, Jl Rusa, Sengkang.

Tujuannya, yakni untuk bahan evaluasi program kegiatan dalam upaya meningkatkan penerimaan pajak daerah.

Dengan dilaksanakannya raor tersebut, diharap, para kepala desa memanfaatkan menggunakan dana bagi hasil pajak daerah, dan retribusi daerah ke desa supaya dimanfaatkan untuk peningkatan penerimaan PAD, dengan membuat program kegiatan yang bersinergi dengan program kegiatan OPD.

Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru, dalam sambutannya mengatakan dalam pengelolaan pajak daerah, Bapenda Kabupaten Wajo telah melakukan berbagai upaya dalam memaksimalkan penerimaan pajak daerah.

"Namun itu semua tidak akan berhasil tanpa kerjasama antar sektor yang terkait, Camat UPTD PBB, dan Kepala Desa untuk Tahun 2018," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Bapenda Wajo, Armayani dan Ketua Komisi II DPRD Wajo, Asri Jaya menjadi pembicara.

Armayana berharap, khusus untuk PBB Pajak Bumi Pedesaan Perkotaan, tiap tahun dilakukan, setiap tahun anggaran untuk meminta saran dan evaluasi dari yang ada tunggakan.

"Kalau masih bisa dioptimalkan selama 10 hari kedepan, sampai 30 Desember 2018 itu masih terbuka kalau seperti itu sudah ada denda 2% perbulan, saya kira teman-teman ini sudah mengerti dan ini kita harapkan uang yang masuk sesuai dengan target," katanya.

Sebab menurutnya, pajak PBB mensuport sekitar 35% dari pajak dan potensi tersebut masih sangat besar di bawah, cuma perlu digali dan mudah mudahan ke depan bisa lebih baik lagi.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved