Festival Kandean Dulang Mulai Digelar Hari Ini di Art Center Rantepao

Festival Kandean Dulang salah satu kegiatan Lovely December 2018 di Kabupaten Toraja Utara mulai digelar hari ini, Kamis (13/12/2018).

Festival Kandean Dulang Mulai Digelar Hari Ini di Art Center Rantepao
Ketua Panitia FKD Lovely December 2018, Asdem Lebang.
Festival Kandean Dulang salah satu kegiatan Lovely December 2018 di Kabupaten Toraja Utara mulai digelar hari ini, Kamis (13/12/2018).

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Festival Kandean Dulang salah satu kegiatan Lovely December 2018 di Kabupaten Toraja Utara mulai digelar hari ini, Kamis (13/12/2018).

Festival Kandean Dulang (FKD) dijadwalkan mulai tanggal 13-14 Desember 2018 di pelataran Art Center Rantepao dengan menampilkan kesenian kontemporer dan suguhan kopi ikhlas dari komunitas kopi Toraja.

Baca: Kenapa Gubernur Sulsel Mengganti Program Andalan SYL di Toraja? Lovely December Jadi Kemilau Toraja

Baca: Bahar Ngitung: Lovely December Toraja Itu Sudah Jadi Brand Wisata Nasional

Kemudian, malam puncak FKD pada tanggal 15 Desember 2018 dengan menampilkan persembahan budaya dan kesenian dari Toraja barat.

"Malam puncak akan dipusatkan di tugu Kandean Dulang Rantepao, sekaligus dirangkaikan pembukaan event Lovely December 2018 oleh Pemkab Toraja Utara," ujar Ketua Panitia, Asdem Lebang.

Asdem berharap, penampilan budaya kesenian di malam puncak festival bisa memberikan tontonan yang menarik untuk semua masyarakat dari Toraja maupun luar Toraja.

Baca: Festival Kandean Dulang Digelar, Kesenian Dari Toraja Barat Akan Ditampilkan

Baca: Reaksi Andi Sudirman Tentang Kemilau Toraja

"Selain menampilkan budaya kesenian, kegiatan juga diramaikan permainan rakyat yang diikuti oleh Siswa-siswi, pameran industri kreatif, penampilan band, dan tentunya atraksi budaya," tutup Asdem.

Bagi yang penasaran dan ingin melihat langsung budaya kesenian dari Toraja Barat dan kegiatan lainnya bisa hadir di pelataran Art Center Rantepao. (*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved