Rebutan Tapal Batas, Pemkab Luwu Utara dan Toraja Utara Bertemu di Makassar

Rapat membahas tapal batas antara Kabupaten Toraja Utara dengan Kabupaten Luwu Utara yakni daerah Parodo dan Buntu Lo'ko, Desa Marampa

Rebutan Tapal Batas, Pemkab Luwu Utara dan Toraja Utara Bertemu di Makassar
FOTO: Humas Pemkab Luwu Utara.
Biro Pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar rapat tapal batas di Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (11/12/2018) kemarin. 

Laporan Wartawan TribunLutra.com, Chalik Mawardi

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Biro Pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar rapat tapal batas di Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (11/12/2018) kemarin.

Baca: Polres Palopo Ringkus Jambret di Jl Sungai Rongkong

Rapat membahas tapal batas antara Kabupaten Toraja Utara dengan Kabupaten Luwu Utara yakni daerah Parodo dan Buntu Lo'ko, Desa Marampa, Kecamatan Rongkong.

"Mengacu pada sejarah tapal batas antara Luwu Utara dan Toraja Utara cukup jelas, namun belakangan ini terkait sengketa yang muncul Kemendagri memberi solusi agar kita berbagi saja dengan Toraja Utara," kata Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani via rilis, Rabu (12/12/2018.

Terkait solusi itu, Indah mengajak Pemkab Toraja Utara mencari solusi yang adil sesuai dengan apa yang dianjurkan oleh Kemendagri dengan syarat wilayah deretan punggung gunung merupakan batas kedua kabupaten.

"Kita berharap soal tapal batas ini segera terselesaikan sehingga Pemkab Luwu Utara dapat menjaga ekosistem hutan lindung pada wilayah batas tersebut. Apalagi Luwu Utara telah ditetapkan Pemprov Sulsel sebagai jantung Sulawesi," tuturnya.

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved