Hari Terakhir Pendaftaran Calon Sekda Makassar, Pejabat Eselon II Ramai-ramai Daftar

Sekitar dua jam sebelum masa pendaftaran ditutup, tercatat udah sembilan pejabat eselon II yang menjabat sebagai kepala dinas

Hari Terakhir Pendaftaran Calon Sekda Makassar, Pejabat Eselon II Ramai-ramai Daftar
Fahrizal/tribun-timur.com
Sekretaris BKPSDM Kota Makassar, Basri Rahman 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Hari terakhir pendaftaran calon Sekretaris Daerah (sekda) Kota Makassar, sejumlah pejabat eselon II mendaftarkan diri di Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM), Rabu (12/12/2018).

Sekitar dua jam sebelum masa pendaftaran ditutup, tercatat udah sembilan pejabat eselon II yang menjabat sebagai kepala dinas maupun kepala badan mendaftarkan diri.

Mereka yang mendaftar yakni Kepala Dinas PU M Ansar, Kadis Perikanan dan Peternakan Abd Rahman Bando, Kadis Pariwisata Rusmayani Majid, dan Kadis Perdagangan M Yasir.

Selain itu ada juga Kadis Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Andi Bukti Djufri, Kadis Sosial Mukhtar Tahir, Kepala Inspektorat Zainal Ibrahim, Kepala Bappeda Khadijah Iriani, dan Kadis Kominfo Ismail Hajiali.

Sekretaris BKPSDM Kota Makassar, Basri Rahman yang ditemui di ruang kerjanya mengatakan, masih menerima pendaftaran hingga pukul 16.00 Wita hari ini.

"Sementara yang sudah memasukkan berkas baru sembilan orang, dan mungkin masih ada nanti yang datang, karena pendaftaran sampai pukul 16.00 Wita," kata dia.

Basri menjelaskan, setelah proses pendaftaran, para calon akan melalui tahapan seleksi administrasi, assesment, penulisan gagasan, serta presentasi dan wawancara.

"Panitia seleksi akan memilih tiga orang calon sekda yang kemudian diajukan ke wali kota, dan juga Pemprov dan Kemendagri untuk dipilih," pungkasnya.

Adapun seleksi administrasi akan dimulai pada Kamis (13/12/2018) besok yang dilakukan oleh lima orang panitia seleksi.

Adapun panitia seleksi yakni Staf Ahli Kemenpan Teguh Wijatnarko, Pj Sekda Sulsel Ashari F Radjamilo, dan tiga guru besar yaitu Prof Ismail Said, Prof Djuanda Nawawi, dan Prof Aminuddin Ilmar.

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved