20 Kamar Kos dan Satu Rumah Warga di BTN Binanga Mamuju Terbakar

Tiga rumah kos-kosan dan satu rumah wagra di BTN Binanga, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju

20 Kamar Kos dan Satu Rumah Warga di BTN Binanga Mamuju Terbakar
nurhadi/tribunsulbar.com
Terjadi kebakaran di Kelurahan Binagan, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Rabu (12/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Tiga rumah kos-kosan dan satu rumah wagra di BTN Binanga, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Sulbar, hangus dilalap si jago merah, Rabu (12/12/2018).

Pantauan TribunSulbar.com, kebakaran terjadi pada Pukul 13.30 Wita. kobaran api berlangsung sekitar satu jam setengah, api baru bisa dipadamkan setalah tiga unit Damkar di kerahkan ke lokasi.

Baca: Damkar Mamuju Kewalahan Padamkan Kebakaran di BTN Binanga

Baca: Kisah Madison, Anjing Penjaga yang Setia Menunggu Pemiliknya Saat Kebakaran Besar di California

Tak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, sebab seluruh penghuni tidak bisa menyelamatkan barang berharga karena api cepat menjalar ke kamar lain.

Pengelolah rumah kos-kosan Marselina (35) kepada TribunSulbar.com, mengatakan, tidak mengetahui penyebab kebakaran, sebab api sangat cepat membesar dan menjalar ke kamar lain.

"Tapi api berawal dari kamar kosong, penghuninya pergi, api cepat sekali menyebar, waktu kebakaran saya sementara baring-baring dalam kamar, karena merasa ngantuk"kata Marselina kepada TribunSulbar.com.

Marselina menyebutkan, sebanyak 20 kamar kos-kosan terbakar, sebagian penghuni adalah personil Polda Sulbar dan Polres Mamuju.

"Awalnya saya kira gempa karena banyak orang teriak-teriak. Ternyata kebakara, saya keluar kamar api sudah besar, jadi tidak ada barang bisa diselamatkan, untuk ada pakaian saya cuci tadi pagi,"ujarnya.

Saat ini, pihak kepolisian dari Reskrim Polres Mamuju, melakukan tindakan dengan menaruh police line di lokasi kebakaran untuk dilakukan penyelidikan mencari tahu penyebab kebakaran.

Korban lain adalah Nurmia (60) seorang wiraswasta dari Kecamatan Aralle, Kabupaten Mamasa, Sulbar.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved