VIDEO: Tugu Sinjai Bersatu Mulai Tak Terawat

Tugu Sinjai Bersatu yang terletak di Jl Persatuan Raya Sinjai, Sulawesi Selatan mulai tidak terawat lagi.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUN-TIMUR.COM, SINJAI UTARA - Tugu Sinjai Bersatu yang terletak di Jl Persatuan Raya Sinjai, Sulawesi Selatan mulai tidak terawat lagi.

Pantauan Tribun, Selasa (11/12/2018), tugu yang dianggarkan dan dibangun pemerintah tahun 2016 lalu sebesar Rp 1,7 miliar ini sejumlah fasilitasnya dibiarkan rusak oleh dinas terkait.

Seperti sejumlah pot dibiarkan jatuh ke bagian dasar kolam Tugu Sinjai Bersatu. Selain pot aksesesoris yang jatuh juga air yang ada di dalam kolam tampak berwana coklat muda.

"Pembangunan ini tentu saja sia-sia jika tidak dirawat dengan baik padahal anggaran pembangunan capai Rp 1,7 miliar lebih bukan uang sedikit," kata Kordinator Kopel Sinjai Ahmad Tang.

Baca: Sat Lantas Polres Selayar Sosialisasi Tertib Lalu Lintas

Baca: Ini Kasus Korupsi yang Diselesaikan Sat Reskrim Polres Jeneponto di 2018

Baca: TRIBUNWIKI: Profil Kepala PLN Rayon Selayar

Dia menilai tugu tersebut lebih bermanfaat jika dana yang sebelumnya digunakan membangun jalan kabupaten di desa ketimbang dibangun lalu dibiarkan rusak fasilitasnya.

Selain Tugu Bersatu yang juga kurang diperhatikan juga terdapat Taman Mangngottong Sinjai yang kurang dibenahi sehingga rumput dan sampah ganggu pemandangan warga pengunjung.

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

ii
Penulis: Samsul Bahri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved