Jelang Natal dan Tahun Baru 2019, Begini Himbauan Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar!

"Sebagai bentuk antisipasi dari segala bentuk ancaman, demi keselamatan bersama," ucapnya.

Jelang Natal dan Tahun Baru 2019, Begini Himbauan Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar!
tribunsulbar.com/nurhadi
Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar, saat ditemui Tribun di ruangan kerjanya beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Menjelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar, berharap peran seluruh elemen masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Selain itu, kata Baharudin Djafar, Polda Sulbar juga mempersiapkan langkah-langkah kongkrik untuk memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat dari berbagai kemungkinan aksi kejahatan maupun teror jelang penggantian tahun.

"Peran serta masyarakat sangatlah diperlukan, sebab kunci keamanan terletak pada masyarakat yang taat dan peduli terhadap hukum yang ada," kata jenderal polisi bintang satu itu.

Baca: TRIBUNWIKI: YouTube Rewind 2018 - Ini 10 YouTuber Berbahasa Non-Inggris yang Terlibat

Baca: VIDEO: Santriwati Gontor Putri Kampus 6 Poso Belajar Jurnalistik di Kantor Tribun Timur

Baharudin mengimbau, agar seluruh masyarakat Sulbar tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi-aksi kejahatan menjelang hari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

"Sebagai bentuk antisipasi dari segala bentuk ancaman, demi keselamatan bersama," ucapnya.

Selain Natal dan Tahun Baru 2019, kata dia, bersamaan dengan itu, agenda Kamtibmas lainnya adalah kegiatan Pemilu yang akan diselenggarakan secara bersama.

Dikatakannya, dalam kacamata kamtibmas, peningkatan intensitas politik tentu dapat memunculkan potensi kerawanan di bidang keamanan, ditambah pelaksanaan kegiatan demokrasi akan dilaksanakan secara bersamaan.

"Apalagi ada berbagai potensi bidang keamanan yang menjadi perhatian kepolisian, seperti pemanfaatan politik identitas, penyebaran isu yang dapat memecah belah persatuan bangsa, serta penyebaran hoax dan hate speech yang berpotensi menimbulkan kerawanan konflik sosial di tengah masyarakat," jelasnya.

Komitmen Kuat

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved