Wabup Luwu Timur Ikuti Proses Akreditasi Mantan Kampusnya

Tim visitasi Ban-PT adalah Prof Muhammad Achmad Chozin (IPB), Prof Djoko Suhardjanto (UNS), Prof Amasastra Bahar (UI), Prof Marwan (Unsyiah)

Wabup Luwu Timur Ikuti Proses Akreditasi Mantan Kampusnya
Humas Luwu Timur
Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam turut mengkikuti visitasi perguruan tinggi di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Senin (10/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunLutim.com, Ivan Ismar

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam turut mengikuti visitasi perguruan tinggi di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

Visitasi oleh tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Senin (10/12/2018).

"Sebagai alumni UMI, saya juga perlu memberi dukungan agar kampus saya itu bisa lolos akreditasi," kata Irwan dalam rilisnya kepada TribunLutim.com.

Tim visitasi disambut Rektor UMI, Prof Basri Modding.

Tim visitasi Ban-PT adalah Prof Muhammad Achmad Chozin (IPB), Prof Djoko Suhardjanto (UNS), Prof Amasastra Bahar (UI), Prof Marwan (Unsyiah), dan Suparto (UIN Jakarta).

"Harapan kita semoga UMI kedepan lebih meningkat lagi dan akreditasi dari BAN-PT ini bisa menjadi akreditasi unggul," kata rektor Umi Makassar.

UMI Makassar kata Basri sedang mempersiapkan peningkatan kompetensi dasar nasional.

Ia juga mengatakan, UMI sudah memiliki 256 dosen yang bergelar doktor dan sebanyak 160 lebih sementara menjalankan program S3.

"UMI 3 tahun terakhir dimana dalam peningkatan standar mutu pendidikan, UMI dengan 55 prodi, kita ada 4 terakreditasi A tahun 2016. Di 2017 meningkat menjadi 7 prodi yang terakreditasi A, 2018 ini UMI hampir 100 persen yang terakreditasi A, 17 prodi,” tutur Basri.

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved