Peringati Hari Anti Korupsi Internasional, Ini Pandangan Advokat Asal Toraja

Pither mengatakan, saat ini bersyukur masih ada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang diharapkan bisa mengurangi korupsi

Peringati Hari Anti Korupsi Internasional, Ini Pandangan Advokat Asal Toraja
risnawati/tribuntoraja.com
Advokat dan Lawyer Asal Toraja, Pither Singkali. 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Hari Anti Korupsi Internasional diperingati Minggu (9/12/2018) kemarin.

Advokat asal Toraja, Pither Singkali memiliki pandangan perkembangan korupsi serta penanganan di Indonesia yang belum maksimal, padahal sangat menjadi ancaman bangsa.

Pither mengatakan, saat ini bersyukur masih ada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang diharapkan bisa mengurangi korupsi, namun institusi penegak hukum masih pesimis dalam hal itu.

"Terbukti korupsi ini meraja lela, paling parah di suatu daerah, ada perselingkuhan antara politisi, aparat dan keluarga yang berkuasa," ucapnya, Senin (10/12/2018).

Menurutnya, korupsi adalah indikasi menghianati perjuangan reformasi dengan terbukti pada politisi DPRD dan eksekutif, dan khusus daerah yang masih berlangsung Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK.

"Kehadiran KPK menjadikan kita semua harus berani dan saya juga bagian dari gerakan anti korupsi harus optimis kedepan, semua elemen bangsa harus punya komitmen," tambah Pither yang juga konsultan hukum di Jakarta.

Lanjut Pither, terkhusus kepada penegak hukum untuk benar memberantas korupsi karena merupakan ancaman bangsa selain narkoba dan terorisme.

"Saya harap harus digaungkan terus, bagi semua elemen bangsa tanpa terkecuali, karena korupsi membawa bencana kemajuan bangsa kedepan," ujarnya.

Pither Singkali yang juga Caleg DPR RI Dapil Sulsel 3 itu menyampaikan pesan kepada masyarakat Toraja agar berpikir kritis dan cermat serta bijak memilih wakil rakyat yang mampu memiliki kapasitas, integritas untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat dan tidak melakukan korupsi.

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved