Hari Antikorupsi Sedunia

Kejari Soppeng Ajak Pemerintah Kabupaten Bersinergi Cegah Korupsi

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Soppeng menggelar upacara peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia, Senin (10/12/2018).

Kejari Soppeng Ajak Pemerintah Kabupaten Bersinergi Cegah Korupsi
Kasi Intel Kejari Soppeng
Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Soppeng gelar upacara peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI), Senin (10/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kejaksaan Negeri Kabupaten Soppeng menggelar upacara peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia, Senin (10/12/2018).

Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia jatuh pada Minggu 9 Desember 2018 kemarin. Namun Kejari Soppeng dan Pemda Soppeng baru upacara di Halaman Kantor Bupati Soppeng, Senin (10/12/2018)

Kajari Soppeng, Suwarno memimpin upacara, sedangkan peserta upacara diikuti oleh para pegawai Kejari Soppeng, pegawai Pemkab Soppeng, kades, lurah, pelajar, dan mahasiswa.

Baca: Bhabinkamtibmas Putabangun Tanam Bibit Kacang Tanah Bareng Pemerintah Desa

Baca: I-Sportpreneur, Startup Asal Makassar Ambil Bagian di Even Demo Day Bekraf

Baca: Media Kroasia Soroti Marko Simic Usai Bawa Persija Jakarta Juara Liga 1 2018

"Peserta upacara melibatkan pegawai di lingkup Pemkab Soppeng dan kades selaku pengelola dana APBD atau APBN, serta menghadirkan pelajar dan mahasiswa untuk menanamkan sifat anti korupsi sejak dini," ujar Andi Hairil Akhmad Kasi Intelijen Kejari Soppeng via pesan whatsapp, Senin (10/12/2018).

Dalam sambutan Jaksa Agung Prasetyo yang dibacakan Kajari Soppeng Suwarno menyampaikan bahwa keberhasilan pemberantasan korupsi dalam memberikan hasil yang maksimal terletak pada konsistensi dan kesungguhan kita dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan korupsi secara berkesinambungan dalam waktu yang jangka panjang.

Baca: BREAKING NEWS: Mahasiswa Bakar Ban di Depan Kampus Universitas Islam Makassar

Baca: Cetak 2 Gol, Pemain Asing Panbers FC Bawa Timnya Menang 6-1

Baca: Hari Anti Korupsi Internasional, Ini Harapan Kejari Jeneponto Ramadiyagus

Adapun upaya Kejari Soppeng melalui Seksi Intelijen dalam menekan laju korupsi melakukan upaya pencegahan atau preventife.

Di antaranya melaksanakan Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS), Penyuluhan Hukum di masyarakat, Penerangan Hukum di instansi-instansi pemerintah, Program Penguatan Jaringan Masyarakat Anti KKN, serta pelaksanaan kegiatan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) yang pada tahun 2018 melakukan pendampingan terhadap 19 kegiatan senilai Rp 90 miliar.(*)

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami:

Penulis: Abdul Azis
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved