Gelar Kursus Kepemiluan, KPU Luwu Hadirkan Mantan Komisioner KPU Palopo

Dalam kursus tersebut, KPU Luwu mendatangkan mantan Komisioner KPU Kota Palopo periode 2013-2018, Haedar Jidar dan Faisal, sebagai pemateri.

Gelar Kursus Kepemiluan, KPU Luwu Hadirkan Mantan Komisioner KPU Palopo
desy/tribunluwu.com
Komisioner KPU Kabupaten Luwu menggelar kursus kepemiluan di media centre KPU Luwu, Jl Kepemiluan, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Luwu, Senin (10/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Desy Arsyad

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Komisioner KPU Kabupaten Luwu menggelar kursus kepemiluan di media centre KPU Luwu, Jl Kepemiluan, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Luwu, Senin (10/12/2018).

Dalam kursus tersebut, KPU Luwu mendatangkan mantan Komisioner KPU Kota Palopo periode 2013-2018, Haedar Jidar dan Faisal, sebagai pemateri.

Sebanyak 90 peserta kursus mengikuti materi yang dibagi menjadi tiga gelombang selama tiga hari.

"Kami berharap peserta mendapatkan pemahaman yang baik mengenai kepemiluan dan kemudian bersama-sama turun ke masyarakat mewakili KPU Luwu untuk memberikan sosialisasi mengenai pentingnya pemilu dan demokrasi," ujar Komisioner KPU Luwu, Suherman.

Adapun pesertanya kursus dari berbagai kalangan yakni seperti mahasiswa, penggiat pemilu dan masyarakat umum yang berusia di atas 17 tahun.

"Peserta kursus ini nantinya akan menjadi mitra atau kawan KPU Kabupaten Luwu dalam menjalankan agenda sosialisasi dan pendidikan pemilih," katanya.

Bentuk peran serta masyarakat ini diharapkan mampu mendorong tumbuhnya kesadaran tinggi serta tanggungjawab penuh masyarakat untuk menggunakan haknya dalam pemilu secara optimal.

Peserta kursus didesain untuk bekerja bersama guna mensosialisasikan hal-hal yang berkaitan dengan kepemiluan kepada masyarakat.

"Hal tersebut bertujuan agar masyarakat, terutama pemilih, memahami makna pemilu, pentingnya menggunakan hak pilih," harapnya.

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved