Bhabinkamtibmas Putabangun Tanam Bibit Kacang Tanah Bareng Pemerintah Desa

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka membangun generasi muda petani menuju suksesnya revolusi tani di Selayar.

Bhabinkamtibmas Putabangun Tanam Bibit Kacang Tanah Bareng Pemerintah Desa
Dok Pribadi Hasan
Bhabinkamtibmas Kelurahan Putabangun Aipda Hasan, menggelar study karya tanaman hortikultura dengan pemerintah Desa Bonerate, Maja Pahit, dan Desa Lamantu dengan penanaman bibit kacang tanah di Lingkungan Tabang, Kelurahan Bontobangun, Kecamatan Bontoharu, Sulawesi Selatan, Minggu (9/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunSelayar.com, Nurwahidah

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG -Bhabinkamtibmas Kelurahan Putabangun Aipda Hasan, menggelar study karya tanaman hortikultura dengan pemerintah Desa Bonerate, Maja Pahit, dan Desa Lamantu dengan penanaman bibit kacang tanah di Lingkungan Tabang, Kelurahan Bontobangun, Kecamatan Bontoharu, Sulawesi Selatan, Minggu (9/12/2018).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka membangun generasi muda petani menuju suksesnya revolusi tani di Selayar.

Dihadiri kades Bonerate Muh Arsyad Manaba, kades Majapahit Ane Budi, ketua LSM PIS. Com, ket LSM Peduli Selayar serta masyarakat Petani sekitar 30 Orang dari berbagai desa didaratan Selayar dan kepulauan.

Baca: I-Sportpreneur, Startup Asal Makassar Ambil Bagian di Even Demo Day Bekraf

Baca: Media Kroasia Soroti Marko Simic Usai Bawa Persija Jakarta Juara Liga 1 2018

Baca: Kiper PSM, Imam Arif Fadillah Pamit Lebih Awal

Aipda Hasan mengatakan pengelola kebun kamtibmas menghimbau kepada peserta Study karya Tanaman Hortikultura supaya melaksanakan apa yang diketahui baik dan bisa bermanfaat bagi diri pribadi dan orang lain, mulai sekarang tanam apa yang ingin diraih dan jangan mudah menyerah kalau kita gagal, karena hanya orang yang berani memulai pekerjaan yang mengalami kegagalan dan keberhasilan.

"Pemerintah Selayar lagi gencar membangun dan mempromosikan pariwisata untuk itu mari kita ambil bagian didalamnya yaitu dengan, menyiapkan sarana pendukung yaitu sayur sayuran yang segar,"tuturnya.

Sementara itu Muh Arsyad Manaba, menambahkan bahwa betapa sulitnya sayuran di Bonerate bukan hanya mahal tapi tidak ada walaupun kita mau beli kecuali sayur dari Selayar dan itupun juga kemungkinan dari daerah bulukumba atau Bantaeng.

Selain penanaman bibit kacang tanah juga dilaksanakan penanaman bibit jagung , penanaman bibit tanaman Kubis ( kol) dan tatap muka dan diskusi mengenai pertanian.

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami:

(*)

Penulis: Nurwahidah
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved