Segini Jumlah Pemilih di Sidrap Berdasarkan Rekapitulasi DPTHP-2

Pleno dibuka oleh Ketua KPU Sidrap, Dahlia, dan dilanjutkan penyampaian hasil penyempurnaan DPTHP-2 oleh Ketua dan Anggota PPK Divisi Data

Segini Jumlah Pemilih di Sidrap Berdasarkan Rekapitulasi DPTHP-2
KPU Sidrap
Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penyempurnaan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan ke-2 (DPTHP-2) KPU Sidrap 

Laporan Wartawan TribunSidrap.com, M Haris Syah

TRIBUNSIDRAP.COM, MARITENGNGAE -- KPU Kabupaten Sidrap melaksanakan Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penyempurnaan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan ke-2 (DPTHP-2).

Rapat digelar di Hotel Grand Sidny, Pangkajene, Minggu (9/12/2018).

Pleno dibuka oleh Ketua KPU Sidrap, Dahlia, dan dilanjutkan penyampaian hasil penyempurnaan DPTHP-2 oleh Ketua dan Anggota PPK Divisi Data dari 11 Kecamatan.

Tercatat DPTHP-2 sebanyak 215.397 pemilih. Terdiri dari 104.054 laki-laki dan 111.343 perempuan. Mereka tersebar dalam 11 kecamatan, 106 kelurahan/desa dan 888 TPS.

Data pemilih baru sebanyak 7488, pemilih tidak memenuhi syarat 2519, perbaikan data pemilih sebanyak 1530, dan potensial pemilih non E-KTP sebanyak 3624, dan pemilih penyandang Disabilitas sebanyak 518 pemilih.

"Saya mengapresiasi PPK atas kerja kerasnya selama proses penyempurnaan DPT ini," kata Dahlia dalam sambutannya.

Ia meyakink, Rekapitulasi DPTHP-2 ini menghasilan data yang akurat dan bisa mengakomodir semua hak pilik masyarakat dalam Pemilu Tahun 2019.

Hadir pada acara itu, Komisioner Divisi Teknis Alimuddin Baharuddin, Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Mansyur., Divisi Hukum, Abd. Harris dan Komisioner Bawaslu Divisi Sosialisasi dan Pengawasan, Andi Syaiful, serta jajaran PPK se-Sidrap. Turut hadir para Ketua dan LO parpol peserta pemilu.

Penulis: M haris syah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved