Hari Anti Korupsi

Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia, GNPK Bagi-bagi Bunga di CFD Jl Boulevard

sekitar 200 bunga dibagikan dengan cara berkeliling, mulai dari Hotel Grand Asia menuju Mal Panakukkang dan kembali ke Hotel Grand Asia Jl Boulevard

Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia, GNPK Bagi-bagi Bunga di CFD Jl Boulevard
Dok GNPK
Dalam momen peringatan hari anti korupsi yang dilaksanakan setiap tahun, GNPK membagikan Bunga kepada pejalan kaki di Kawasan Car Free Day, Jl Boulevard, Kecamatan Panakukkang, Makassar, sejak pagi tadi. 

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Gerakan Nasional Pemberentasan Tindak Pidana Korupsi (GNPK) Sulawesi Selatan memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia yang jatuh pada 9 Desember atau tepatnya Minggu (9/12/2018) hari ini.

Dalam momen peringatan hari anti korupsi yang dilaksanakan setiap tahun, GNPK membagikan Bunga kepada pejalan kaki di Kawasan Car Free Day, Jl Boulevard, Kecamatan Panakukkang, Makassar, sejak pagi tadi.

Ada sekitar 200 bunga ini dibagikan dengan cara berkeliling, mulai dari Hotel Grand Asia menuju Mal Panakukkang dan kembali ke Hotel Grand Asia.

Baca: Senam Bareng Insan Kesehatan di CFD Sudirman, Ketua PKK Sulsel Tekankan Kurangi Pemakaian Plastik

Baca: PSM Makassar Vs PSMS Medan - Marc Klok Gandakan Kedudukan PSM

Baca: Link Live Streaming MNCTV Piala Asia Futsal U-20 Indonesia vs Thailand, Nonton Disini Tanpa Buffer

"Pembagian bunga ini sebagai simbol untuk memeragi korupsi dan khususnya memerangi money Politik 2019," kata Bendahara Umum GNPK Sulsel, Wahyuddin kepada Tribun.

Selain bagi bagi bunga, GNPK juga membawa spanduk ubtuk mengajak masyarakat untuk tanda tangan petisi sebagai bentuk tolak money Politik 2019.

"Karena Pemilu 2019 menentukan arah dan nasib bangsa Indonesia ke depan ,"tuturnya.

Setelah acara selesai, GNPK melanjutkan dialog di Hotel Grand Asia di Jl Boulevar Kecamatan Panakukkang, Makassar.

Dialog bertemakan mewujudkan pesta demokrasi yang sehat dan bebas korupsi akan dihadiri sejumlah pejabat Pemerintahan Daerah (Pemda) Kota Makassar, Bawaslu, Akademisi dan Kepolisian.

"Kami undang juga seluru Calon Legislatif di Makassar. Dan nantinya itu dilanjutkan MOU dengan semua pihak yang terlibat dalam pesta Politik sebagai bentuk bahwa kita sama sama siap memerangi money Politik 2019 untuk mewujudkan pesta demokrasi yang baik , dan jujur," tuturnya. (San)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved