Hari Anti Korupsi

Kawal Demo Hari Anti Korupsi Sedunia, Polda Sulsel Siapkan 1000 Lebih Personil

Hari Anti Korupsi Sedunia yang jatuh pada 9 Desember 2018, tepatnya hari ini dipastikan bakal ada sejumlah aliansi baik mahasiswa ataupun organisasi

Kawal Demo Hari Anti Korupsi Sedunia, Polda Sulsel Siapkan 1000 Lebih Personil
Hasan/Tribun Timur
Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan menyiapkan sekitar 1000 lebih personil Kepolisian untuk mengawal aksi unjuk rasa dalam rangka peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia. 

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan menyiapkan sekitar 1000 lebih personil Kepolisian untuk mengawal aksi unjuk rasa dalam rangka peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia.

Hari Anti Korupsi Sedunia yang jatuh pada 9 Desember 2018, tepatnya hari ini dipastikan bakal ada sejumlah aliansi baik mahasiswa ataupun organisasi lainya turun ke jalan menyampaikan aspirasinya.

"Kami siapkan sekitar 1.116 personil gabungan, baik dari Polda Sulsel maupun Polrestabes Makassar," kata Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Polisi Dicky Sondany.

Baca: Kabar Bahagia, Evi Masamba Positif Hamil Setelah 2 Bulan Menikah, Selamat!

Baca: TRIBUNWIKI: Ini Menu dan Harga Makanan di The Square Hotel Novotel Makassar, Asia Sampai Western

Baca: Nurdin Abdullah Siapkan Regulasi Pro Pengusaha

Perwira tiga bunga ini menyebut personil yang dikerahkan ini dari berbagai satuan, mulai Brimob Polda Sulsel, Sabhara; Intel hingga Polisi Lalulintas.

Ribuan personil ini bakal ditempatkan sejumlah titik yang menjadi pusat aksi seperti Flyover, Kejati Sulselbar, DPRD, Kantor Gubernur dan Pantai Losari.

Dicky berharap para peserta aksi dalam menyampaikan atau menyuarakan aspirasinya dengan cara yang aman dan damai serta tidak menganggu kelancaran lalulintas.

"Harapan kami dalam rangka hari anti korupsi ciptakan sistuasi yang aman dN kondusip serta tidak anarkis," harapnya.

Senada disampaikan Karo Ops Polda Sulsel Kombes Pol Stephen Napiu mengatakan siap mengawal aksi unjuk rasa peringatan hari anti korupsi ini.

"Yang menjadi fokus pengamanan adalah semua titik," tuturnya.

Sthephen mengatakan akan mengerahkan personil sesuai dengan jumlah yang massa akan turun.

Tapi ia berharap para peserta aksi menyampaikan aspirasinya yang tidak mengganggu masyarakat, khusus pengguna jalan.

Pantauan Tribun di hari peringatan anti korupsi beberapa tempat yang menjadi pusat rencana aksi mulai disiagakan pengamanan.

Seperti Flyover, nampak puluhan personil gabungan dari Brimob dan Sbahara mulai standby. Tak hanya personil, ada juga mobil pengurai massa, seperti mobil watercanon dan kendaraan taktis. (San)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved