Di Hadapan Sekjen Kemenag RI,Bupati Kalatiku Minta Kuota Haji Dinaikkan

Hal itu dikatakannya kepada Sekjen Kementrian Agama RI, Prof M Nur Kholis Setiawan saat menghadiri pelatihan dan pembinaan ASN Kemenag Toraja Utara

Di Hadapan Sekjen Kemenag RI,Bupati Kalatiku Minta Kuota Haji Dinaikkan
Dok Humas Kemenag Tana Toraja, Andi Baly.
Bupati Kalatiku Pembonan saat membawakan sambutannya pada pelatihan dan pembinaan ASN Kemenag Toraja Utara di Jalan Pramuka, Kelurahan Rantepao, Kecamatan Rantepao, Sabtu (8/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Bupati Kalatiku Paembonan meminta kuota haji untuk Kabupaten Toraja Utara agar dinaikkan.

Hal itu dikatakannya kepada Sekjen Kementrian Agama RI, Prof M Nur Kholis Setiawan saat menghadiri pelatihan dan pembinaan ASN Kemenag Toraja Utara di Jalan Pramuka, Kelurahan Rantepao, Kecamatan Rantepao, Sabtu (8/12/2018).

Dihadiri Kakanwil Kemenag Sulawesi Selatan, H Anwar Abubakar dan Kakan Kemenag Toraja Utara, Pretty L Gasong.

Baca: Asisten Deputi BPJS Ketenagakerjaan Sulama: 2-0 Untuk PSM Makassar

Baca: Berantas Korupsi, Ini Program Unggulan Kejari Polman

Baca: Memalukan! ini Video Detik-detik Ezechiel Bertengkar dengan Bauman, Mario Gomez Kecewa

Pada kesempatan itu, Bupati Kalatiku Paembonan mengapresiasi kehadiran Sekjen Kemenag RI yang pertama kalinya datang ke Toraja.

"Kami Pemkab Toraja Utara memohon kiranya kuota haji untuk kami ditambah Pak Sekjen," ucap Kalatiku dalam rilis Humas Kemenag Tana Toraja, Minggu (9/12/2018).

Kata Kalatiku, kuota dengan jumlah 20 orang menurutnya sangat sedikit, yang membuat daftar tunggu menjadi lebih lama yaitu sekitar 29 tahun.

Menanggapi permintaan orang nomor satu di Toraja Utata itu, Prof M Nur Kholis Setiawan kembali menantang Bupati Kalatiku Paembonan untuk menyediakan lahan perkantoran untuk Kemenag Toraja Utara agar segera dibangun.

"Insyah Allah saya siap membantu menambah kuota haji, namun saya juga minta agar disiapkan lahan oleh Pak Bupati, Kemenag RI yang akan membangun gedungnya," tutup Nur Kholis. (*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved