Peringatan Hari Antikorupsi, Begini Pandangan Kapolres Gowa

Hari Antikorupsi Internasional akan kembali diperingati pada Minggu, (9/12/2018) esok.

Peringatan Hari Antikorupsi, Begini Pandangan Kapolres Gowa
Ari Maryadi
Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ari Maryadi

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Hari Antikorupsi Internasional akan kembali diperingati pada Minggu, (9/12/2018) esok.

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga mengatakan perayaan seremonial sangat tepat dilakukan dalam memperingati Hari Antikorupsi Internasional.

Shinto menilai, perayaan hari antikorupsi merupakan bentuk sikap dan semangat masyarakat menolak tindakan penyalahgunaan uang negara.

"Itu merupakan reaksi sikap dan ekspektasi masyarakat membangun budaya anti korupsi dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara," kata Shinto kepada Tribun Timur melalui pesan Whatsapp, Sabtu (8/12/2018).

Shinto berjanji, Polres Gowa akan terus berupaya menindak tegas pelaku dan kasus yang terjadi di wilayah Kabupaten Gowa.

"Wujud kami memerangi kasus korupsi dengan mengingatkan, menindak dan menyosialisasikan pencegahan korupsi secara massif," tambah lulusan Akpol 1999 ini.

Berdasarkan data dari Reserse Kriminal Polres Gowa, ada dua kasus korupsi yang ditangani Polres Gowa sepanjang tahun 2018.

"Ada dua kasus, bansos rasta dan dana desa," singkat Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Herly Purnama melalui pesan whatsapp kepada Tribun Timur.

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved