Dekan FH Unhas : Sikap Anti Korupsi Harus Dikembangkan

Dekan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin, Prof Dr Farida Patittingi SH MHum mengatakan perguruan tinggi sangat berperan penting

Dekan FH Unhas : Sikap Anti Korupsi Harus Dikembangkan
amir/tribuntimur.com
Dekan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin, Prof Dr Farida Patittingi SH MHum 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Amiruddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dekan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin, Prof Dr Farida Patittingi SH MHum mengatakan perguruan tinggi sangat berperan penting dalam memberi teladan dan contoh anti korupsi terhadap masyarakat, utamanya di lingkungan sekitar.

Termasuk perguruan tinggi ilmu hukum, yang notabene melahirkan calon penegak hukum.

Baca: Ketua PKK Luwu Timur Temukan Kekurangan Ini di Organisasinya

Baca: Tiba di Palu, Tiga Jenazah Korban Penyerangan di Nduga Papua Langsung Diberangkatkan ke Morut

"Sejak awal di kurikulum itu ada, kita mempersiapkan alumni secara substansi dan perilaku untuk menumbuhkan sikap anti korupsi," kata Farida Patittingi kepada tribuntimur.com, Sabtu (8/12/2018).

Ketua Asosiasi Dekan Fakultas Hukum Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia itu menambahkan, salah satu upaya perguruan tinggi melahirkan alumni yang anti korupsi yang sifatnya soft skill, berupa pelatihan pencegahan dan penindakan terhadap pelaku korupsi.

"Bukan hanya itu, contoh kecilnya kami juga selalu menekankan ke mahasiswa agar perilaku nyontek itu tidak dilakukan. Setiap dosen pun sudah siap memberi sanksi tegas jika menemukan mahasiswa nyontek," ujarnya.

Sementara itu, menyambut Hari Anti Korupsi Internasional yang diperingati besok, Minggu (9/12/2018), Farida berharap perilaku tindak pidana korupsi dapat diminimalisir.

Baca: Anggota PPK Bontomanai Selayar Yakin PSM Layak Jadi Juara

Baca: Pelajar SMAN 5 Kajang Bulukumba Ditemukan Tewas

"Harapan kita pasti agar tidak ada lagi korupsi, khususnya di Indonesia. Caranya, sikap dan perilaku anti korupsi harus dikembangkan sejak dini, dimulai dari lingkungan masing-masing," tutupnya.

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Geram dengan Tudingan Liga Settingan, Kapten Persija Jakarta: Mereka Cari-cari Kesalahan Saja, http://jakarta.tribunnews.com/2018/12/08/geram-dengan-tudingan-liga-settingan-kapten-persija-jakarta-mereka-cari-cari-kesalahan-saja.

Penulis: Amiruddin
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved