Pria Paruh Baya asal Pangkep Diciduk Timsus Polda Sulsel di BTP, Ini Kasusnya

Adalah Hamsah HM. (56), pria asal Poros Makassar-Pangkep, Kecamatan Labbakang, Pangkep. Ditangkap Timsus Polda Sulsel di kos-kosan di BTP, Pukul 21.30

Pria Paruh Baya asal Pangkep Diciduk Timsus Polda Sulsel di BTP, Ini Kasusnya
DARUL/TRIBUN-TIMUR
Seorang pria paruh baya asal Pangkep, diciduk Timsus Polda Sulsel di daerah BTP, Kota Makassar, Kamis (6/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Seorang pria paruh baya asal Pangkep, diciduk Timsus Polda Sulsel di daerah BTP, Kota Makassar, Kamis (6/12/2018).

Adalah Hamsah HM. (56), pria asal Poros Makassar-Pangkep, Kecamatan Labbakang, Pangkep. Ditangkap Timsus Polda Sulsel di kos-kosan di BTP, Pukul 21.30 Wita.

Penangkapan pria yang dipimpin anggota Timsus Polda Sulsel Aiptu Iqbal Kosman, berdasarkan Laporan Polisi (LP) dengan nomor LP / 38 / III / 2018 / SPKT, Pnkp.

Baca: Lagi Viral di Media Sosial, Titiek Soeharto Bisa Pulangkan Shinta ke Indonesia, Gini Lengkapnya

Baca: Head to Head PSM vs PSMS, Juara atau Tidak Sama Sekali

Baca: Anggota Brimob Polda Sulbar Dikeroyok di Depan Gedung Keuangan Mamuju, Dua Pelaku Dibekuk

"Yang bersangkutan adalah buronannya Polres Pangkep, pelaku dilaporkan telah melakukan penipuan penggelapan," kata Iqbal saat dikonfirmasi, Jumat (7/12).

Penangkapan pelaku Hamsah dilakukan setelah pihak Reskrim Polres Pangkep berkoordinasi dengan Timsus, terkait dengan keberadaan pelaku di Makassar.

Dari hasil introgasi, Hamsah mengakui melakukan penipuan dan menggelapi uang korbannya sebanyak 420.000.000, menipu dalam menjanjikan bisnisnya.

"Jadi tersangka akui menipu korbannya dengan modus jajikan korban membagi dua hasil usaha dan memberi mobil dari hasil usaha tersebut," jelas Aiptu Iqbal.

Selain mengamankan pelaku, Timsus Polda Sulsel mengamankan bukti yaitu dokumen palsu yang dibuat pelaku untuk menipu korbannya dan buku rekening.

"Uang yang pelaku dapatkan dari korban itu suda dipakai, katanya untuk berfoya-foya dan keperluan. Kami sudah kirim pelaku ke Pangkep," tambah Iqbal.

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved