CDC Unibos dan Disnaker Makassar Gelar Job Fair

Disnaker Kota Makassar bekerjasama Career Development Center (CDC) Universitas Bosowa (Unibos) Makassar menggelar Job Fair

CDC Unibos dan Disnaker Makassar Gelar Job Fair
Dok Lukman Setiawan
Ketua CDC Unibos Makassar Dr Lukman Setiawan 

Laporan Wartawan Tribun Timur Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar bekerjasama Career Development Center (CDC) Universitas Bosowa (Unibos) Makassar menggelar Job Fair di Hotel Swiss Bellinn, Jumat (7/12/2018).

"Pak kadis ketenagakerjan sangat wellcome atas keikutsertaan CDC Unibos," kata Ketua CDC Unibos Makassar Lukman Setiawan, Jumat (7/12/2018).

Lukman menambahkan bahwa job fiar itu diikuti 50 perusahaan yang tersebar di Kota Makassar.

"Animo pencari kerja di Makassar sangat tinggi. Ini terlihat ribuan pencaker melakukan registrasi pendaftaran yang ditandai dengan berdesak-desakannya para pencari kerja melakukan registrasi," ungkap Lukman.

Lukman menambahkan, job fair ini merupakan program nasional melalui kementerian tenaga kerja. Dimana Dinas Tenagakerjaan merupakan pelaksana dilapangan.

"CDC Unibos diberikan kesempatan untuk ikut berpartisipasi dalam acara pembukaan yang mana UKM-LKM Unibos memberikan sambutan tarian 4 etnis yang membuat seluruh hadirin terpukau atas tarian 4 etnis itu," katanya.

Lukman menjelaskan, saat ini CDC Unibos dalam proses MoU dengan forum human capital Indonesia (FHCI), lembaga yang ditunjuk Kementerian BUMN dalam pemagangan mahasiswa di lingkup BUMN selama 6 bulan disertai dengan sertifikat kompetenai.

"Untuk tahun 2019, CDC Unibos berusaha dan berkomitmen bahwa setiap periode wisuda manager-manager perusahaan yang terkait dengan rekrutmen. Manager itu datang menjemput alumni Unibos dengan memberi SK kerja," katanya.(ziz)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved