Kantor Imigrasi Makassar Tangkap Dua Warga Bulgaria Pembobol ATM

Rilis kasus pembobolan ATM atau tehnik Skimming ini, dipimpin langsung Kepala Imigrasi Kota Makassar, A. Pallawaruka di kantor Imigrasi

Kantor Imigrasi Makassar Tangkap Dua Warga Bulgaria Pembobol ATM
darul/tribuntimur.com
Kantor Imigrasi Kota Makassar merilis kasus, pembobolan mesin ATM melibatkan dua warga negara asing (WNA) asal Bulgaria. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kantor Imigrasi Kota Makassar merilis kasus, pembobolan mesin ATM melibatkan dua warga negara asing (WNA) asal Bulgaria.

Rilis kasus pembobolan ATM atau tehnik Skimming ini, dipimpin langsung Kepala Imigrasi Kota Makassar, A. Pallawaruka di kantor Imigrasi, Rabu (5/12/2018).

Kata Pallawaruka, dalam kasus ini ada dua WNA asal Burgaria terlibat. Mereka adalah Stoyo Ganchev Landzhev dan Ivo Todorov, ditangkap pada Juni 2018 lalu.

"Jadinpada bulan Juni itu kedua pelaku ini tiba di Makassar. Mereka langsung membobol sebuah mesin ATM BRI unit cabang Maricayya," ungkap Pallawaruka.

Seperti diketahui, Stoyo dan Ibo tiba di Indonesia melalui bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta. 2 Juni 2018 menggunakan BVKS, berlaku 30 hari.

Lanjut Pallawaruka, pada bulan Juni itu mereka mencoba melakukan proses pembobolan ATM dengan menggunakan tehnik skimming atau scanner ATM.

"Waktu itu mereka berusaha memasang alat skimming tapi tidak berhasil, kedua pelaku ini diselidiki oleh tim Polrestabes Makassar dan ditangkap," ungkapnya.

Kedua orang asing itu melanggar Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) Pasal 363 ayat 4 tentang pencurian yang dilakukan oleh dua orang atau lebih.

"Jadi mereka tunggu proses deportse, untuk itu kami tentunya akan menahan mereka sampai proses deportase itu dilakukan," tambah Pallawaruka.

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved