Jelang Natal, Tim Orange Kecamatan Biringkanaya Bersih-bersih Gereja Toraja Sudiang

Menurut Camat Biringkanayya Mahyuddin, ada 15 Gereja di wilayah Biringkanyya untik nanti dibersihkan secara bertahap hingga Puncak Perayaan Natal

Jelang Natal, Tim Orange Kecamatan Biringkanaya Bersih-bersih Gereja Toraja Sudiang
dok camat biringkanaya
Pasukan Orange Biringkanaya setelah membersihkan Gereja Toraja Sudiang Makassar, Rabu (5/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Jelang Perayaan Natal tahun 2018 di Makassar, Sebanyak 30 Pasukan Orange Kecamatan Biringkanayya Makassar memembersihkan Gereja Toraja Sudiang Kota Makassar, di Kompleks BTN Taman Sudiang Permai, Rabu (5/12/2018) sore.

Kegiatan pembersihan digelar pasukan Orange Biringkanayya untuk memberikan rasa man dan nyaman kepada Jemaat yang datang ke Gereja Toraja Sudiang.

Menurut Camat Biringkanayya Mahyuddin, ada 15 Gereja di wilayah Biringkanyya untik nanti dibersihkan secara bertahap hingga Puncak Perayaan Natal, nanti.

"Jadi tidak hanya bagian dalam Gereja, tapi pasukan orange ini juga menyisir hingga bagian luar, seperti rumput dan Got, selanjutnya Untuk memaksimalkan pembersihan vogging," kata Mahyuddin melalui rilis yang diterima tribun timur.

Sementara itu, Andarias andilolo selaku ketua Kaum Bapa Gereja Toraja Jemaat Sudiang Makassar. Jemaat berterima kasih dengan adanya partisipasi dari Pemerintah dalam proses pembersihan.

Sama halnya juga dengan salah satu tokoh Pemuda Gereja Toraja Sudiang, John Rerungan mengatakan, kolaborasi antara tokoh agama dan Pemerintah sangat menginspirasi sebagai toleransi antar umat beragama. (*)

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami:

Follow juga akun instagram official kami:

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved