DPRD Bulukumba Tetap Prioritaskan Perbaikan Jalan Desa Swatani di Kecamatan Rilau Ale

Perbaikan juga tak dapat dipaksakan, jika anggaran perbaikannya tidak masuk dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD).

tribun timur/samsul bahri
Warga Kacibo, Desa Swatani, Kecamatan Rilau Ale melakukan aksi tanam pohon pisang dan pohon kelapa di atas badan jalan, Jumat (30/11). Warga kesal karena jalanan mereka tidak pernah diperhatikan pemerintah daerah. 

Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Legislator Partai Nasdem Bulukumba, H Syarifuddin, mengaku bakal terus memperjuangkan perbaikan jalan Dusun Kacibo, Desa Swatani, Kecamatan Rilau Ale, sekitar 35 kilometer utara kota Bulukumba.

Jalan desa tersebut sebelumnya telah masuk dalam usulan prioritas dari Musrenbang, hanya saja kurangnya anggaran mengakibatkan pembangunan ruas jalan desa di Kacibo mengalami penundaan.

"Seluruh usulan yang diserahkan dilegasi tingkat desa hingga kabupaten adalah proritas, hanya saja kurangnya anggaran membuat beberapa usulan itu ditunda," kata Syarifuddin.

Perbaikan juga tak dapat dipaksakan, jika anggaran perbaikannya tidak masuk dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD).

Pada 2019 mendatang, Syarifuddin berjanji akan terus mengawal pembangunan jalan di Dusun Kacibo, pasalnya sangat dibutuhkan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan mereka.

Pada rapat badan anggaran (Banggar) nanti, Syarifuddin mengaku bakal membahas perbaikan jalan tersebut.

Sebelumnya, Warga Kacibo, Desa Swatani, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba, menggelar aksi tanam pohon pisang dan kelapa di jalan kampung mereka sepanjang dua kilometer, Jumat (30/11/2018) sore.

Warga Kacibo melakukan aksi tanam pohon pisang dan pohon kelapa sebagai aksi protes kepada Pemerintah Kabupaten Bulukumba.

Warga kesal karena sejak desa itu terbentuk 30 tahun lalu jalanan warga yang dihuni sekitar 400 jiwa lebih wajib pilih ini belum pernah diaspal maupun dibeton. (*)

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami:

Follow juga akun instagram official kami:

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved