Begini Cara Hamka Hamzah Semangati PSM Menuju Juara Liga I

Mantan kapten PSM Makassar, Hamka Hamzah (34) mengunggah sebuah foto di akun Instagram pribadinya, @hamka23hamzah, Rabu (5/12/2018).

Begini Cara Hamka Hamzah Semangati PSM Menuju Juara Liga I
instagram Hamka Hamzah
Hamka Hamzah

Laporan Wartawan Tribun Makassar, Wahyu Susanto

TRIBUN-TIMUR, MAKASSAR - Mantan kapten PSM Makassar, Hamka Hamzah (34) mengunggah sebuah foto di akun Instagram pribadinya, @hamka23hamzah, Rabu (5/12/2018).

Unggahan itu ditujukan sebagai bentuk dukungan PSM Makassar agar mampu meraih gelar juara Liga 1 2018.

Baca: Hingga Awal Desember 2018, Imigrasi Parepare Deportasi Enam Warga Asing

Baca: Live MNCTV! Live Streaming Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi AFC U-20 Futsal 2018: Susunan Pemain

Postingan pemain yang melekat dengan nomor punggung 23 tersebut menampilkan foto memegang jersey PSM didampingi seorang anak laki-laki. Jersey tersebut bertuliskan PSM Juara, dengan nomor satu dibawah tulisan tersebut.

"Ayo @psm_makassar masih ada satu laga dan tetap fokus. Dan jangan dengarkan opini-opini orang yang ingin mengganggu dan fokus kalian saat pertandingan," tulis Hamka Hamzah.

PSM Makassar memang masih berpeluang meraih gelar juara Liga 1 2018 dengan 58 poin. Dengan catatan mampu meraih kemenangan atas PSMS Medan di Stadion Mattoanging Makassar, Minggu (9/12/2018) mendatang.

Disisi lain, Persija Jakarta yang menjadi pesaing terdekat dengan 59 poin hanya bermain imbang atas Mitra Kukar. Jika pertandingan Persija versus Mitra di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu (9/12/2018) mendatang dimenangkan tuan rumah, PSM akan finis sebagai runner up.

"Dua tim yang dihadapi Persija dan PSM yaitu Mitra dan juga PSMS tidak mudah dikalahkan karena meraka punya motivasi berlipat agar terhindar dari zona degradasi," papar bek asal Makassar kelahiran 29 Januari 1984.

Hamka menambahkan, kondisi musim ini dan musim lalu yang dialami PSM hampir mirip. Hamka mengambil contoh, di mana PSM akan menjamu Bali United di Stadion Mattoanging, Senin (6/11/2017) lalu, ada isu beredar.

Isu tersebut yakni Bhayangkara FC dinyatakan menang dari Mitra Kukar hasil keputusan Komdis PSSI. Komdis PSSI memberikan dua poin tambahan kepada Bhayangkara setelah legiun asing Mitra, Mohamed Sissoko dinyatakan bersalah.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Susanto
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved