Pimpin Upacara HUT ke-68 Polairud di TPI Kasiwa Mamuju, Begini Pesan Kapolda Sulbar

mengangkat tema 'dengan semangat Promoter, Polairud siap mengamankan Pemilu 2019 dalam rangka mendukung pembangunan Nasional

Pimpin Upacara HUT ke-68 Polairud di TPI Kasiwa Mamuju, Begini Pesan Kapolda Sulbar
nurhadi/tribunsulbar.com
Upacara HUT ke-68 Polairud Polda Sulbar di Pelabuhan TPI Kasiwa Mamuju, Jl Yos Sudarso, Kelurahan Binanga, Selasa (4/12/2018) 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kapolairud Polri ke-68 di Pelabuhan TPI Kasiwa, Mamuju, Selasa (4/12/2018).

Upacara HUT Polairud ke-68 mengangkat tema 'dengan semangat Promoter, Polairud siap mengamankan Pemilu 2019 dalam rangka mendukung pembangunan Nasional.'

Upacara diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh Kapolda Sulbar dan dilanjutkan dengan persembahan yel-yel semangat personil Polairud Polda Sulbar dalam mengembang tugas.

Baca: Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia, Kejari Tana Toraja Sosialisasi Pencegahan di SMPN 1 Makale

Baca: Pengumuman CPNS Gowa, BKPSDM Sebut Naskah Sudah Siap

Baca: Anda Pendaftar CPNS di Soppeng? Berikut Link Pengumuman SKD

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) mengatakan, di usia yang ke 68 ini, Polairud tentu dituntut untuk lebih mampu melaksanakan segala tugas yang semakin konfleks khususnya di perairan Indonesia.

Baharudin Djafar dalam amanatnya juga mengatakan, keberedaan dan eksistensi kepolisian perairan dan kepolisian udara saat ini, tentu merupakan para pendahulu yang mampu meletakkan pondasi kokoh sebagai pijakan generasi di kepolisian khususnya laut dan udara.

Upacara HUT ke-68 Polairud Polda Sulbar di Pelabuhan TPI Kasiwa Mamuju, Jl. Yos Sudarso, Kelurahan Binanga, Selasa (4/12/2018)
Upacara HUT ke-68 Polairud Polda Sulbar di Pelabuhan TPI Kasiwa Mamuju, Jl. Yos Sudarso, Kelurahan Binanga, Selasa (4/12/2018) (nurhadi/tribunsulbar.com)

"Kepolisian perairan dan udara merupakan organisasi besar, karena didukung oleh personil ahli dan perlengkapan yang modern untuk itu. Sehingga dituntut semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat melalui repormasi kultural, perbaikan layanan publik, peningkatan profesionalisme, peningkatan stabilitas kamtibmas dan manajemen media,"kata Baharudin.

Lanjutnya, upaya ini hendaknya ditindak lanjuti dengan sungguh-sungguh, karena peran serta kepolisian perairan dan udara sangat besar dalam memberikan kontribusi kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

"Terimakasih kepada Polairud Polda Sulbar, yang aktif melaksanakan patroli dan konsisten menanggulangi kejahatan laut seperti Illegal Fishing dan sebagainya sehingga kelestarian serta kekayaan laut Sulbar tetap terjaga,"ucapnya.

Ia menuturkan, tantangan keamanan semakin hari tentu semakin berat, untuk itu perlu antisipasi sejak dini dalam penanganannya demi stabilitas keamanan khususnya di laut.

"Saya yakin Polairud mampu mengembang amanah ini. Sekali lagi kami ucapkan selamat Hari Jadi Polairud yang ke-68, semoga makin jaya,"ujarnya.

Upacara yang diakhiri dengan acara syukuran, dihadiri Wakil Gubernur, Enny Angraeny Anwar, Kepala BNN Provinsi, Brigjen Pol Fery Abraham, Raja Mamuju Andi Maksum Dai, para PJU Polda Sulbar, Danrem 142 Tatag, Kolonel Inf Taufik Shobri, Danlanal Mamuju Letkol Siangka, Bupatu Mamuju H..Habsi Wahid, Ketua DPRD Prov. Sulbar Hj. Amalia Fitri Atas, para Kapolres jajaran Polda Sulbar, Dandim 1418 Mamuju Letkol Inf Jamet Nijo dan ratusan tamu undangan.

Penulis: Nurhadi
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved