18 Kampus se-Indonesia Tanding Desain Jembatan dan Bangunan di PNUP Makassar

Direktur PNUP Ir Muhammad Anshar menyampaikan rasa bangganya atas kepercayaan sebagai tuan rumah.

18 Kampus se-Indonesia Tanding Desain Jembatan dan Bangunan di PNUP Makassar
dok Humas PNUP
Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), pada 30 November-2 Desember 2018 di PNUP Makassar, Jumat (30/11/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) Makassar, terpilih menjadi tuan rumah Kompetisi Jembatan Indonesia (KJI) XIV dan Kompetisi Bangunan Gedung Indonesia (KBGI) X 2018.

Event ini digelar oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), pada 30 November-2 Desember 2018.

PNUP sendiri menjadi Perguruan Tinggi (PT) pertama di Indonesia Timur yang dipercaya menjadi tuan rumah. Dan tahun ini, KJI dan KBGI mengangkat tema "jembatan Nusantara Inovatif, Efisien, Estetis, dan Ramah Lingkungan.

Direktur PNUP Ir Muhammad Anshar menyampaikan rasa bangganya atas kepercayaan sebagai tuan rumah.

Baca: Mudahkan Susun Proposal Skripsi, Dinas Perpustakaan Latih Mahasiswa Universitas Muslim Maros

Baca: Muhajir Nakhodai Serikat Pekerja Pelindo IV Hingga 2021

"Kita berharap semoga semua mahasiswa yang berlomba dan ikut terlibat dalam kompetisi nasional ini dapat mengambil sisi positifnya untuk giat membangun kreativitas, menumbuhkan budaya kompetisi yang sehat, dan mampu menerapkan ilmu dan pengetahuan terhadap aplikasi dan pengembangan rancang bangunan dan jembatan di bidang teknik sipil," kata Anshar.

Sementara Direktur Kemahasiswaan Ditjen Belmawa Kemenristekdikti, Dr Didin Wahidin dalam sambutannya mengatakan, kompetisi jembatan dan bangunan gedung merupakan bentuk perhatian pemerintah melalui Ditjen Belmawa Kemenristekditi terhadap perkembangan keilmuan teknik sipil.

Jelasnya lebih lanjut, dikompetisi tersebut, mahasiswa diharapkan bukan hanya sekedar mencari predikat juara, tetapi juga dapat menimba ilmu serta pengalaman yang baru.

Tentunya, nanti akan menjadi modal pengembangan diri sehingga dapat menjadi manusia yang bermanfaat kepada lingkungan.

KJI XIV dan KBGI X merupakan kompetisi yang dilaksanakan secara paralel yang melombakan desain atau rancangan jembatan dan bangunan gedung.

Halaman
12
Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved