TNI AU Gelar Upacara Peringatan HUT ke-47 Korpri

Peringatan HUT Ke-47 Korpri mengambil Tema “Korpri Melayani, Bekerja dan Menyatukan Bangsa"

TNI AU Gelar Upacara Peringatan HUT ke-47 Korpri
PENERANGAN KOOPSAU II
Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) II Marsda TNI Henri Alfiandi bertindak selaku inspektur upacara pada Upacara Peringatan HUT Ke-47 Korpri Unit TNI Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2018, di Lapangan Apel I Makoopsau II, Kamis (29/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) II Marsda TNI Henri Alfiandi bertindak selaku inspektur upacara pada Upacara Peringatan HUT Ke-47 Korpri Unit TNI Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2018, di Lapangan Apel I Makoopsau II, Kamis (29/11/2018).

Bertindak selaku Komandan Upacara PNS Muh Arifin Subu, Tur Binpotdirga Lanud Sultan Hasanuddin sekaligus sebagai Pamong Pramuka Saka Dirgantara Tingkat Daerah Sulawesi Selatan.

Peringatan HUT Ke-47 Korpri mengambil Tema “Korpri Melayani, Bekerja dan Menyatukan Bangsa", yang mengandung makna bahwa Korpri senantiasa mengimplementasikan isi dari Panca Prasetya Korpri, yaitu lebih mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat di atas kepentingan pribadi maupun golongan.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Pangkoopsau II mengatakan bahwa selama 47 tahun, Korpri beserta seluruh jajaran aparatur sipil negara telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara.

"Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman. Jajaran aparatur sipil negara telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional," kata Presiden Jokowi dalam sambutan tertulisnya.

Ia melanjutkan, jajaran aparatur sipil negara juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika, dan profesionalisme.

"Atas peran-peran besar tersebut, presiden atas nama seluruh rakyat lndonesia menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya. Apa yang telah kita capai sampai hari ini, tidak terlepas dari peran serta jajaran aparatur sipil negara yang bekerja di semua sektor, semua level pemerintahan, dan semua wilayah di Indonesia serta perwakilan di luar negeri," kata dia.

Lebih lanjut Presiden mengatakan bahwa upaya untuk memberikan yang lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara harus selalu ditingkatkan.

Dihadapkan pada perubahan sosial dan ekonomi yang sangat pesat, aparatur sipil negara juga harus melakukan banyak penyesuaian untuk mengantisipasi perubahan zaman.

"Revolusi industri 4.0 telah membawa perubahan lanskap sosial, politik, ekonomi dan budaya di seluruh dunia. perkembangan teknologi informasi, terutama pengkomputeran dan media sosial, memang memfasilitasi cara kerja birokrasi, namun, teknologi tersebut juga memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan menuntut pelayanan yang lebih baik dari aparatur sipil negara," imbuhnya.

Di akhir sambutannya, presiden mengharapkan kepada seluruh aparatur sipil negara di semua lapisan pemerintahan dan di semua sektor, untuk tidak terjebak dengan ego-sektoral, ego-organisasi, atau ego-programnya masing-masing.

"Sekali lagi, semua permasalahan yang ada di masyarakat itu bersifat lintas sektoral bahkan juga lintas daerah. Dengan berkolaborasi serta pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi, saya yakin aparatur sipil negara bisa mengaktualisasikan baktinya secara lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara," pungkasnya.

Upacara tersebut turut dihadiri oleh Kasdam XIV Hasanuddin, Pangkosekhanudnas II, Danlantamal VI Makassar, Danlanud Sultan Hasanuddin, para pejabat TNI baik dari Kodam XIV Hasanuddin maupun Koopsau II, Kosekhanudnas II, Lantamal VI Makassar dan Lanud Sultan Hasanuddin.

Hadir para perwira, bintara, tamtama dan seluruh pegawai negeri sipil yang tergabung dalam Korpri Unit TNI Provinsi Sulawesi Selatan. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved