Legislator PAN Gebrak Meja karena TAPD Sederhanakan Persoalan Honorer

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemprov Sulsel, Jufri Rahman belum mau menyetujui anggaran untuk insentif guru honorer.

Legislator PAN Gebrak Meja karena TAPD Sederhanakan Persoalan Honorer
Muh Hasim Arfah/Tribun
Rapat paripurna agenda acara Persetujuan Bersama Pemerintah Provinsi dan DPRD Sulsel Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sulsel 2019 di Sekretariat DPRD Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Sulsel, Kamis (29/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasim Arfah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, Irfan AB menggebrak meja dalam rapat penyelerasian Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) Sulsel 2019 di Sekretariat DPRD Sulsel Lt 2, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Sulsel, Rabu (28/11/2018) malam.

Irfan mengatakan emosional ketika Sekretaris Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) sekaligus Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemprov Sulsel, Jufri Rahman belum mau menyetujui anggaran untuk insentif guru honorer.

"Saya gebrak meja, karena Pak Jufri seolah-olah melihat guru honorer ini sebagai angka-angka dan robot, terlalu menyederhanakan sesuatu. Padahal, mereka juga ini adalah manusia yang harus kita hargai pengabdiannya," katanya, Kamis (29/11/2018).

Irfan mengungkapkan, hal yang dia lakukan ini adalah kejadian emosional selama menjadi legislator di DPRD Sulsel.

"Ini sangat emosional, karena Anda dan teman-teman di DPRD tahu kalau guru honorer ini selalu datang untuk memastikan nasib mereka, ini kan menjadi masalah kalau honor mereka yang kecil kemudian diturunkan lagi," kata Legislator asal Kabupaten Maros ini.

Selain itu, Irfan melihat aturan pemerintah saat ini yang tak mengakomodir para guru honorer untuk usia di atas 35 tahun.

"Ketika itu diturunkan atau bahkan dihilangkan, bagaimana mereka mau bekerja padahal ada yang sudah mengajar 20 sampai 30 tahun," katanya.

Selain itu, banyak guru yang tak lolos dalam pelaksanaan seleksi CPNS 2019 baru-baru ini. (*)

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved